KPK Benarkan Dodi Reza Alex Noerdin Terjaring OTT, Dugaan Pengadaan Proyek


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan jika Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin yang ditangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jumat (15/10/2021).

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron. Dikutip dari Kompas.com, Wakil Ketua KPK mengatakan pihaknya saat ini masih bekerja mengumpulkan bukti-bukti.

"Benar, KPK telah melakukan kegiatan tangkap tangan di Kabupaten Musi Banyuasin, penyelidik KPK masih bekerja mengumpulkan bukti-bukti dan mengamankan beberapa orang," kata Ghufron kepada wartawan padapada Sabtu (16/10/2021).

Ghufron menyebutkan, OTT itu berkaitan dengan dugaan korupsi mengenai pengadaan proyek infrastruktur.

"Mohon bersabar, kami masih menyelidiki, segera akan kami jelaskan lebih detail setelah penyelidikan," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) datang ke Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dan menyegel beberapa ruangan dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muba, pada Jumat (15/10/2021) malam.

Sebanyak tiga hingga lima orang diamankan lembaga anti rasuah itu, satu diantaranya dikabarkan merupakan Bupati Muba yakni H Dodi Reza Alex Nurdin.

Dikutip dari Tribunaumsel.com, baik Dodi Reza maupun wakil bupati Beni Hernedi maupun para pejabat lainnya tidak ada respon ketika dimintai keterangan terikat kebenaran Dodi terjaring OTT tersebut.

Sementara informasi dari protokol Pemkab Musi Banyuasin menyebutkan keberadaan Dodi Reza memang sedang berada di Jakarta.

Sedangkan sumber di internal KPK yang enggan disebutkan namanya membenarkam kabar Dodi Reza ditangkap. "Iya, Bupati ama Kadis PU," kata sumber itu. (05)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar