KPK Jaring OTT Diduga Dodi Reza Alex, Segel Beberapa Ruangan Dinas PUPR Muba

Foto IST :KPK ketika menunjukkan uang hasil OTT



Muba, Merdekasumsel.com - Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) datang ke Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dan menyegel beberapa ruangan dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muba, pada Jumat (15/10/2021) malam.


Sebanyak tiga hingga lima orang diamankan lembaga anti rasuah itu, satu diantaranya dikabarkan merupakan Bupati Muba yakni H Dodi Reza Alex Nurdin.


Dikutip dari Tribunaumsel.com, baik Dodi Reza maupun wakil bupati Beni Hernedi maupun para pejabat lainnya tidak ada respon ketika dimintai keterangan terikat kebenaran Dodi terjaring OTT tersebut.


Sementara informasi dari protokol Pemkab Musi Banyuasin menyebutkan keberadaan Dodi Reza memang sedang berada di Jakarta.


Sedangkan sumber di internal KPK yang enggan disebutkan namanya membenarkam kabar Dodi Reza ditangkap. "Iya, Bupati ama Kadis PU," kata sumber itu dikutip dari CNNIndonesia.com.


Untuk diketahui, Dodi merupakan anak mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Alex kini mendekam di tahanan setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung dalam dua kasus dugaan korupsi.


Dua kasus yang menjerat Alex adalah kasus pembelian gas bumi oleh Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Sumatera Selatan tahun 2010-2019 dan kasus pembangunan Masjid Sriwijaya Palembang. (05)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar