Saat Usaha Lain Tutup Akibat Pandemi, Pizza Hut Justru Buka Cabang Baru di Prabumulih

 



Prabumulih, Merdekasumsel.com - Jika selama pandemi Covid 19 banyak usaha dan perusahaan tutup karena sepi pembeli, Pizza Hut justru membuka cabang baru di kota Prabumulih.

Cabang baru pizza hut tersebut diresmikan langsung oleh Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH dan Distrik Manager Pizza Hut, Amir Husin, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Prabumulih dan jajaran pejabat lainnya.

Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri dalam kesempatan itu mengungkapkan pemkot Prabumulih akan membuka peluang para investasi masuk kota nanas dengan seluas-luasnya.

"Investasi kita buka seluas-luasnya karena dana bagi hasil migas tidak bisa lagi dijadikan primadona. Dengan banyaknya tempat usaha buka termasuk pizza hut diharapkan bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD)," katanya.

Selain itu Fikri mengaku dengan banyaknya tempat usaha diharap dapat mengurangi pengangguran di kota Prabumulih dengan merekrut tenaga kerja lokal. 

"Kita ketahui dari penyampaian pihak Pizza Hut sebanyak 30 warga Prabumulih diterima bekerja disini, ini harapan kita kalau banyak seperti ini maka akan mengurangi pengangguran apalagi selama pandemi banyak yang manggut," tuturnya.

Suami Hj Reni Indayani SKm ini juga meminta agat seluruh pegawai menjaga nama baik kota Prabumulih karena investasi pizza hut di Prabumulih tidak main-main terlebih managemen mereka pasti sudah melakukan survei terlebih dahulu.

"Harapan kita Pizza Hut bisa mengajak tenant lainnya untuk membuka cabang di Prabumulih kedepannya. Selain itu, masyarakat Prabumulih yang ingin menikmati pizza juga tidak perlu jauh-jauh datang ke Palembang, kita ketahui pembeli paling banyak pizza di palembang itu dari Prabumulih," jelasnya seraya mengatakan jika pembeli banyak tentu pendapatan daerah dari pajak akan meningkat.

Sementara itu, Distrik Manager Pizza Hut, Amir Husin mengatakan pizza hut di Prabumulih merupakan cabang ke-273 di Indonesia dan dengan buka di Prabumulih maka  pelanggan dengan begitu tidak perlu lagi datang ke Palembang.

"Dalam pelaksanaan kita akan selalu terapkan protokol kesehatan sesuai dengan levelnya, Prabumulih kita ketahui saat ini sudah level 2," ujarnya.

Dengan pembukaan pizza hut Prabumulih itu selain mendekatkan dengan pelanggan juga untuk turut serta mengurangi pengangguran dan menambah PAD kota nanas.

"Kita sampaikan saat ini ada 55 pegawai dimana ada 15 dari Palembang, 5 dari pusat dan ada 30 pegawai dari Prabumulih. Pegawai dari Palembang dan pusat ini akan berangsur kembali setelah pegawai Prabumulih berhasil menyerap ilmu, ini artinya hampir 70 persen pegawai kita sudah lokal," bebernya seraya mengatakan untuk masalah gaji yang akan diberikan akan sesuai dengan UMR (Upah Minimum Regional). (FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar