Pecahkan Rekor MURI, PDIP Prabumulih Turut Gelar Senam Sicita Secara Serentak

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Demi mendukung pemecahan rekor MURI Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) secara nasional, Ratusan kader DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Prabumulih turut melaksanakan senam Sicita masal dalam menyambut hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022 di seluruh kabupaten, kota dan provinsi di Indonesia di Taman Kota Prabumulih, Jumat (20/5/2022).


Senam Sicita ini diketahui akan dicatat dalam Museum Rekor Indonesia sebagai senam terbanyak yang dilaksanakan secara serentak dengan metode hybrid di tanah air.



Ratusan peserta senam yang kompak mengenakan seragam merah serempak mengikuti gerakan senam Sicita.


Senam Sicita sendiri merupakan senam kebangsaan yang digagas DPP PDIP pada Januari 2022 dengan tujuan menanamkan spirit kebangsaan dalam jiwa yang sehat, segar dan bugar.


"Pagi ini kami mengadakan semarak senam SICITA secara serentak se Indonesia, ini dalam rangka kegiatan peringatan hari Kebangkitan Nasional dan Pemecahan Rekor MURI, " kata Ketua DPC PDI Perjuangan Prabumulih Ir Dipe Anom kepada wartawan.



Dipe berharap dengan adanya kegiatan ini bisa tercipta masyakarat yang sehat. Sebab di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa kebangsaan yang kuat.


Senam Sicita ini juga diikuti langsung oleh  Kader Eksekutif PDI Perjuangan Kota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH, Ketua DPC PDIP Prabumulih Ir Dipe Anom, Wakil Ketua PDIP Purwaka, Sekretaris PDIP Akbar Sirait, Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan dan ranting. (FAP)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar