DPC PDI-P Prabumulih Gelar Khitanan dan Bagikan Ratusan Sembako ke Panti Asuhan di Prabumulih

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Masih dalam  memperingati hari kelahiran Bung Karno tahun 2022, kali ini Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) Kota Prabumulih menyelenggarakan kegiatan yang berupa penyaluran bantuan sembako ke lima panti asuhan di kota Prabumulih dan khitanan.


Diketahui, pada beberapa waktu lalu DPC PDI Perjuangan telah melaksanakan gebyar lomba Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) yang diikuti oleh ratusan masyarakat khususnya para anggota PDI Perjuangan kota Prabumulih serta melakukan juga kegiatan donor darah.


DPC PDI Perjuangan kota Prabumulih membagikan sembako kelima panti asuhan yang ada di prabumulih antara lain panti asuhan Aziziyah 1, panti asuhan Rayadhul Kholisin, panti asuhan Aisyiyah Al-Munawwaroh, Yayasan Wahdini dan yayasan Alpha Indonesia kota Prabumulih.



Adapun sembako yang diberikan berupa 500 kg beras, 5 peti telur, 15 dus indomie serta 50 kg minyak goreng.


"Hari ini masih dalam rangka memperingati bulan Bunga Karno tahun 2022, DPC PDI Perjuangan melakukan Bakti sosial yang dilakukan sebagai wujud tali kasih dengan melakukan penyaluran bantuan sembako ke panti-panti asuhan di prabumulih, " Kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) Kota Prabumulih Ir Dipe Anom, Minggu (26/6/2022).


Anom mengatakan semoga bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan kebutuhan dari panti panti tersebut. "Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi penghuni dan pengelola panti asuhan, walaupun nilainya tidak seberapa namun ini bentuk partisipasi dan solidaritas kami terhadap panti-panti, " ujarnya.



Lebih lanjut, Anom menerangkan selain lomba senam, donor darah dan pemberian sembako ada juga kegiatan khitan dari rumah ke rumah.


"Untuk kegiatan khitanan itu sudah berjalan dari awal bulan hingga sekarang, itu kita targetkan kepada anak-anak dari pada anggota PDI perjuangan Prabumulih, " tukasnya.


Kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Kader Eksekutif PDI Perjuangan Kota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH serta didampingi Sekretaris PDI-P Prabumulih Akbar Sirait, Kabid Organisasi Partai PDI Perjuangan Purwaka serta para kader  PDI-P Prabumulih.


Di lain kesempatan, salah satu pengurus panti asuhan Aisyiyah Al-Munawwaroh menyampaikan ucapan Terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan oleh DPC PDI Perjuangan Prabumulih.


"Kami berterima kasih atas sembako yang bapak bawa, dan akan kami pergunakan dengan sebaik baiknya untuk anak-anak di sini,  dan mudah mudahan PDI semakin maju dan bisa terus membantu warga prabumulih, kami mudah faham kita diberikan kesehatan dilancarkan pekerjaan kita," Ujar salah satu pengurus panti asuhan Aisyiyah Al-Munawwaroh ketika menerima sambutannya kedatangan anggota PDIP. (FAP)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar