Peringati Bulan Bung Karno, PDIP Prabumulih Gelar Donor Darah dan Lomba Senam

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan kota prabumulih menggelar kegiatan Gebyar lomba Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) dan bakti sosial donor darah se-Kota Prabumulih di gedung serba guna simpang tiga gunung kemala, sabtu 25/6/2022. 


Senam Sicita ini diketahui telah tercatat dalam Museum Rekor Indonesia sebagai senam terbanyak yang dilaksanakan secara serentak dengan metode hybrid di tanah air.


Acara ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati bulan bung karno tahun 2022 dengan tema 'Bangunlah Jiwa dan Raganya Untuk Indonesia Raya'. 


Gebyar yang dilakukan se- Kota Prabumulih ini diikuti oleh puluhan masyarakat terkhusus keluarga besar PDI Perjuangan dengan peserta lomba senam oleh para kader-kader PDI Perjuangan. 



Ketua DPC PDI Perjuangan Prabumulih Ir Dipe Anom menyampaikan tujuan pelaksanaan ini meningkatkan semangat dalam bahu membahu untuk mewujudkan Indonesia yang kuat, sehat jasmani dan rohani. 


"Kegiatan ini agar dapat menanamkan spirit kebangsaan dalam jiwa yang sehat, segar dan bugar serta dapat mewujudkan masyarakat yang berkualitas" ujarnya dalam sambutan sekaligus membuka acara Gebyar lomba Sicita dan Donor darah. 


Pria yang kerap disapa Anom ini menuturkan, kegiatan donor darah ini bertema 'Setetes Darah Anda Menyelamatkan Jiwa Sesama'. 



"Selain mengadakan lomba Senam Sicita dan Donor darah, PDI Perjuangan kota Prabumulih juga akan menyalurkan sembako ke panti asuhan yang ada di kota Prabumulih, " katanya. 


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kader Eksekutif PDI Perjuangan Kota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH, Ketua DPC PDIP Prabumulih Ir Dipe Anom, Wakil Ketua PDIP Purwaka, Sekretaris PDIP Akbar Sirait, Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan dan ranting. (FAP) 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar