Malam Puncak Grand Final Kuyung Kupek Spektakuler dan Meriah



*Ribuan Masyarakat Nyanyi bareng Stevan Pasaribu


SEKAYU, Merdekasumsel.com — Sorak-sorai antar pendukung finalis Kuyung Kupek Muba hingga antusias bernyanyi bareng Stevan Pasaribu “Tanya Hati” membuat suasana Opproom Pemkab Muba bertambah meriah, Kamis malam (1/12/2022) di malam puncak Grand Final Pemilihan Kuyung Kupek Musi Banyuasin Tahun 2022 yang juga merupakan event tahunan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba.


Ribuan pendukung masing-masing finalis Kuyung Kupek 2022 memadati Opproom Pemkab Muba. Masing-masing pendukung membawa spanduk dukungan dan tak henti-hentinya bersorak dengan yel-yel dukungan kepada masing-masing 15 pasang finalis.


“Alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakan lagi kegiatan Kuyung Kupek seperti tiga tahun yang lalu, setelah 2 tahun sempat terhenti akibat pandemi covid 19. Semoga kegiatan ini terus kita laksanakan dengan meriah seperti malam ini,” ungkap
Pj Bupati Muba H Apriyadi.


Walaupun kita berada jauh dari kota, lanjut Apriyadi “Kita harus tunjukkan bahwa kita mampu menggelar event-event besar, Insyallah tidak kalah dengan yang berada di ibukota,”ujarnya.


Selain itu, menurut Apriyadi Kuyung Kupek mempunyai PR sendiri untuk bersinergi dengan Pemkab Muba dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba untuk terus menggencarkan promosi pariwisata yang ada di Muba.


Ke depan tugas yang harus dijalankan Kuyung Kupek Muba, lanjut Apriyadi yakni lebih menggencarkan lagi mempromosikan pariwisata, sehingga menarik lebih banyak lagi investor yang melirik kabupaten Muba.


“Kami berharap Kuyung Kupek Muba yang terpilih nanti dapat meningkatkan promosi pariwisata dan menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Muba yang kita banggakan ini. Sehingga nantinya, memberikan dampak positif pada peningkatan ekonomi daerah, dengan berperan aktif Putra putri terbaik Kabupaten Muba sebagai wisata yang profesional dan berbakat,”tandasnya.


Sementara Kadispopar Muba Muhammad Fariz menjelaska bahwa tujuan pelaksanaan acara tersebut, untuk dapat memilih satu pasang Kuyung dan Kupek duta wisata Kabupaten Muba untuk menjadi yang dapat mempromosikan kebudayaan dan pariwisata di Kabupaten Muba.


“Kuyung Kupek Muba ini, nantinya akan menjadi mitra atau bersinergi dengan Pemerintah untuk mengenalkan dan turut serta mengembangkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Muba,” ungkapnya.


Fariz juga menambahkan, kesuksesan dan kemeriahan pelaksanaan Pemilihan Kuyung Kupek 2022 ini tidak terlepas dari dukungan Pj Bupati Muba H Apriyadi dan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muba.


“Kegiatan ini juga merupakan komitmen pak Pj Bupati Muba H Apriyadi untuk menggandeng generasi muda turut memajukan daerah Muba yang kita cintai ini,” tukasnya.


Pada kegiatan tersebut kemeriahan semakin tak terbendung ketika Stevan Pasaribu dan Puteri Indonesia Tahun 2020 Pricilia Carla Yules tampil menghibur peserta dan audiens Malam Grand Final Pemilihan Kuyung Kupek Muba Tahun 2022.(Sri)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar