Wakil Menteri Pertanian RI Secara Langsung Meresmikan Agrowisata Nanas di Prabumulih

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com — Agrowisata Nanas yang berada di Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Prabumulih Timur tersebut diresmikan langsung oleh Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI, Ir. Harvick Hasnul Qolbi, Selasa (21/2/2023).


Acara yang berlangsung di sekitar lokasi puluhan hektar hamparan nanas itu tampak dipadati ribuan pengunjung, baik dari jajaran Pemerintah Kota Prabumulih maupun masyarakat umum yang antusias ingin melihat peresmian Agrowisata Nanas oleh Wamentan RI tersebut.


Tak hanya dikenal sebagai kota penghasil buah Nanas, Prabumulih akhirnya miliki kawasan Agrowisata Nanas.



Setibanya di lokasi peresmian, Wamentan RI Ir Harvick Hasnul Qolbi bersama istri dan jajarannya, disambut langsung oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM yang juga didampingi istri Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu dan Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH bersama istri Hj Reni Indayani Fikri SKm, selanjutnya langsung meninjau lokasi agrowisata, dan meresmikan agrowisata nanas tersebut.


Bahkan, dalam kesempatan itu Wamentan beserta istri didampingi Walikota, Wakil Walikota, beserta istri mencicipi buah nanas asli Kota Prabumulih itu langsung dari tempat pembudidayaanya saat itu.



Saat mencicipi buah nanas yang sudah disajikan disalah satu pondok ditengah-tengah kebun nanas itu. Wamentan bersama istri memuji kelezatan buah nanas Kota Prabumulih itu."Rasanya manis sekali dan gurih," kata Wamentan diiringi anggukkan setuju dari istrinya.



Sementara itu, ditempat yang sama, Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengaku rutin mengkonsumsi buah nanas setiap harinya demi kesehatan. “Karna nanas ini bagus untuk kesehatan saya jadi saya hampir setiap hari makan nanas ini pak,” tukasnya seraya berjalan bersama Wamentan menuju lokasi penanaman nanas.



Selain itu, dilokasi tersebut diketahui turut hadir juga Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sumsel dr Ir H R Bambang Pramono MSI, DPRD Provinsi Sumsel. H M Giri Ramanda N Kiemas SE MM, Sekretaris Daerah Kota Prabumulih Elman,ST,MM, Kepala OPD Pemerintah Kota Prabumulih, dan Camat, Lurah, Kades se-Kota Prabumulih. (ADV/FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar