Berawal dari Hobi, Zia Kembangkan Usaha Puding dan Jajanan Bingen di Prabumulih

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Peluang mengembangkan hobi bisa dibilang jadi mimpi banyak orang, mempunyai hobi yang menghasilkan uang memang sangat menguntungkan karena dapat dijalani dengan senang dan tak tertekan. 


Hal tersebut tengah dijalani oleh Zia Fauzia yang merupakan owner Rumah Puding Zhia yang terletak di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih yang tak jauh dari tugu air mancur Selamat Datang Prabumulih. 


Rumah Puding Zhia ini menjual berbagai varian puding mulai dari puding oreo dan puding regal yang menjadi best seller. Puding leci, buah, lumut pandan, puding nanas, puding cendol, tumpeng puding serta menyediakan puding dengan kemasan kecil dan masih banyak lagi yang lainnya.


Tak hanya puding, Rumah Puding Zhia juga menjual jajanan bingen yang menambah salah-satu daftar favorit tujuan kuliner di kota Prabumulih yang merupakan pertama hadir di kota nanas.


"Untuk jajanan bingen yang dijual semuanya merupakan jajanan lama, seperti Srikaya, Klepon, Kue lumpang, Lupis, Ongol-ongol, Laksan, Celimpungan, Jando beraes, Mie celor dan lainnya, " kata Zia Fauzia owner Rumah Puding Zhia ketika dibincangi Merdekasumsel.com di toko miliknya, Selasa (23/5/2023). 


Wanita yang akrab disapa Cek Zia ini menceritakan awal mula terwujudnya usaha tersebut bermula dari hobi masak bahkan sering ada kolega atau warga Prabumulih terutama kenalannya yang mencicip dan menjadi pelanggan puding buatannya.


"Ada yang memberi saran untuk membuka usaha puding ini, Karena hobi jadi kita coba yang pertama buka usaha dengan menerima pesanan secara online di rumah, lama kelamaan banyaknya peminat dan menyarankan untuk membuka toko," ucapnya. 


Lebih lanjut, Istri dari Ketua Komunitas Pajero Indonesia (KPI) Prabumulih ini mengatakan untuk harganya pun terjangkau, mulai dari Rp2 ribuan saja untuk jajanan bingen, mulai dari Rp12 ribu untuk puding cup, dan ada pula varian puding ukuran besar setengah loyang, 1 loyang hingga menyediakan tumpeng puding jika ada pesanan. 


"Semuanya bisa dipesan sesuai request, kita mengutamakan rasa, alhamdulillah ternyata banyak yang suka" ujarnya.(FAP) 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar