Ridho Yahya Datangi Kantor Satlantas Prabumulih, Ada Apakah!

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Menjelang akhir jabatan Ridho Yahya menyambangi kantor Satuan Lalulintas (Satlantas) yang ada di kompleks Polsek Timur, Senin (4/9/2023).


Kedatangan orang nomor satu tersebut ternyata untuk membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) baik SIM kendaraan bermotor yakni SIM C maupun SIM Roda Empat atau SIM A.


Ridho Yahya tiba di kantor lantas sekira pukul 13. 20 WIB. Layaknya, warga biasa Ridho Yahya mengikuti prosedur SIM mulai daro pendaftaran, isi formulir hingga ujian mengemudi.


Saat mengisi biodata untuk formulir, suami Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini menyebutkan nama orang tua, golongan darah dan biodata lainnya dengan jawaban serius.


Namun, saat ditanya mengenai pekerjaan, ayah dari dr Emassrisa Latifah ini menjawab sedikit bingung dan mengatakan seorang pengangguran dengan nada berguyon.


"Perkejaan apo yo, jadi pengangguran kageknyo (karena habis masa jabatan sebagai Wali Kota Prabumulih)," ucapnya berseloroh.


Sementara itu, saat ujian SIM Ridho Yahya berhasil melalui ujian baik SIM C maupun SIM A. Kendati demikian, penggagas program Baca Tulis Al-Qur'an (BTA) ini terlihat gugup dan tegang.


Ia menuturkan, setelah habis masa jabatan sebagai Wali Kota Prabumulih pada 18 September nanti akan mengendarai kendaraan tanpa sopir atau sendiri.


"Sebentar lagi habis masa jabatan, kan harus bawa motor sendiri, nyetir mobil sendiri, makanya membuat SIM. Saya langsung datang ke bagian sini buat SIM motor buat SIM mobil," ujarnya.


Lebih lanjut, ditanya perasaan saat ujian SIM Walikota dua periode ini mengaku tegang saat ujian SIM.


"Ya lumayan, mungkin saya sama dengan masyarakat biasanya tegang juga kan. Walaupun sudah biasa naik motor naik mobil, tapi kan yang namanya ujian ya itu tadi agak tegang dikit tapi yang kedua tadi lancar alhamdulillah," tuturnya tidak ada perlakuan perbedaan antara Walikota dengan masyarakat.


Dalam kesempatan itu, Ridho Yahya mengajak warga yang belum mengantongi SIM untuk segera mengurus SIM.


"Supaya kita aman di perjalanan, tadi saya tes langsung jadi kenapa ini kan tujuan supaya kita aman berkendara. Ayo buat SIM jangan coba-coba tidak pakai SIM," ajaknya.


Sementara itu, Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Muthemainah melalui Kanit Regident Iptu A Eki TA menuturkan setelah mengikuti ujian SIM Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM langsung mengantongi SIM."Simnya sudah langsung kita serahkan," pungkasnya. (FAP/*)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar