Ribuan Masyarakat Meriahkan HUT Prabumulih, Pj Wako : Kedepannya Harus Lebih Baik Lagi

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Prabumulih yang ke 22 Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih menggelar senam sehat bersama ribuan masyarakat kota Prabumulih di Taman Kota Prabujaya, minggu (22/10/2023). 


Selain Senam sehat, PJ Walikota Prabumulih, H Elman ST MM beserta rombongan jajaran OPD dan Forkopimda mengikuti jalan santai sembari aksi bersih pungut sampah di sepanjang rute Jl. Sudirman hingga Taman Kota Prabujaya.


Pantauan Merdekasumsel.com, jalan santai sembari aksi pungut sampah itu dibagi Dua lokasi yang berbeda diantaranya untuk tim pertama dimulai dari Rumdin Walikota yang dipimpin langsung oleh PJ Walikota Prabumulih H Elman ST MM diikuti Ketua DPRD Prabumulih, Ketua PKK Kota Prabumulih, Kepala BNNK Prabumulih serta para OPD lainnya. 



Tim kedua dimulai dari depan Gedung DPRD Prabumulih yang dipimpin langsung oleh Pj Sekda Prabumulih, Drs Aris Priadi SH MSi diikuti juga oleh Anggota DPRD Prabumulih, Ferri Alwi dan Welizar SE serta para OPD lainnya. 


Selain itu Pemkot Prabumulih juga telah meyediakan sejumlah hadiah doorpize seperti Sepeda Motor (2 unit), sepeda (13 unit) dan hadiah hiburan lainnya berupa kipas angin, rice cooker, sembako yang akan dibagikan pada masyarakat yang beruntung.



Doorprize diundi secara langsung oleh Pj Walikota Prabumulih, Pj Sekda, Forkopimda, serta Panitia Pelaksana Acara. Tak hanya itu juga, PJ Walikota Prabumulih juga mengumumkan Pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik di Kota Prabumulih, yang diadakan oleh  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Prabumulih.


“Selain untuk berolah raga kegiatan ini juga diisi dengan pungut sampah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungan,” kata Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM ketika dibincangi awak media usai mengikuti rangkaian acara tersebut. 


Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda Prabumulih itu menyampaikan semoga dalam rangka HUT Prabumulih ke-22 ini tentu Prabumulih harus lebih baik lagi kedepannya. 



“Untuk terus memajukan Prabumulih tentu masyarakatnya harus sejahtera. Nah, untuk seperti itu mari kita bersama-sama menjadi lebih tertib, menjaga lingkungan yang bersih, sehat, dan berdisiplin dalam menjaga kesehatan serta bekerja. Karena kami pemerintah akan berupaya untuk terus berada ditengah-tengah masyarakat dan kedepan kita terus melayani masyarakat,” ujarnya. 


Lanjut, Elman berharap usai peringatan HUt Prabumulib ini semoga kedepannya Pemkot Prabumulih terus berupaya untuk menurunkan angka stunting di Prabumulih.


“Itu stunting harus kita turunkan, door to door dalam menekan kemiskinan juga dan hal yang lain yang menyangkut pelayanan kepada masyarakat itu yang penting,” pungkasnya. (Adv/FAP)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar