Hasil Quick Count Partai Demokrat Prabumulih, Deni Victoria Raih Suara Tertinggi

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Partai Demokrat kota Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan sepertinya akan menjadi pemecah rekor suara terbanyak dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.


Berdasarkan informasi dilapangan, hasil rekapitulasi formulir C1 yang diterima saksi partai saat perhitungan partai demokrat khususnya Dapil 1 Prabumulih Timur meraih suara terbanyak.


Total suara hasil perhitungan internal Partai Demokrat kota Prabumulih di dapil 1 mencapai 11.434 suara, sedangkan informasi untuk partai lain belum ada yang tembus 10 ribu suara.


Calon legislatif (Caleg) di partai itu yang memperoleh suara tertinggi yakni Deni Victoria SH MSi dengan total suara sebanyak 7005 suara.


"Alhamdulillah dari hasil rekapitulasi C1 yang didapat saksi partai Demokrat Prabumulih, untuk suara dapil 1 meraih total 11.434 suara. Harapan kami partai Demokrat meraih suara tertinggi dan menjadi partai pemenang di Pemilu 2024 ini," ungkap Ketua Partai Demokrat kota Prabumulih, Deni Victoria SH MSi kepada wartawan, Kamis (15/2/2024).


Deni mengatakan, saat ini perhitungan masih dilakukan oleh pihaknya khususnya untuk dapil 2 dan dapil 3. "Kalau untuk dapil 1 suara total 11.434 dan peraih suara tertinggi Alhamdulillah saya sebagai ketua Demokrat kota Prabumulih meraih sekitar 7005 suara," katanya.


Jika dilihat berdasarkan data di Pileg 2019, peraih suara tertinggi di dapil 1 meraih suara 3088. Sementara Deni Victoria meraih 7005 suara. "Namun ini baru berdasarkan perhitungan kami, nanti kita akan menunggu hasil perhitungan KPU dan kami mengimbau seluruh kader-kader, sayap partai untuk mengawasi dan mengawal perhitungan suara hingga KPU," tuturnya. 


Lebih lanjut suami Leni Kartika itu mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat kota Prabumulih yang telah memberikan kepercayaan kepada partai Demokrat Prabumulih.


"Keberhasilan ini adalah keberhasilan kita semua, mudah-mudahan ke depan partai Demokrat lebih perhatian lagi ke masyarakat," katanya seraya mengatakan jika di dua dapil juga menang maka partai demokrat akan menduduki kursi ketua DPRD Prabumulih.(FAP) 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar