Pj Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Pemkot Prabumulih Dalam Penanganan Stunting dan Inflansi

 



Prabumulih, Merdekasumsel.com — Lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kota Prabumulih, Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Dr H Agus Fatoni M.Si, puji inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota Prabumulih khususnya dalam hal penanganan ekonomi, stunting dan inflasi.



Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Provinsi Sumatera Selatan tersebut usai melaunching Website Posko Ekonomi yang digelar di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih dan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Bedah Rumah di Desa Sungai Medang kota Prabumulih, Jumat (22/03/2024).



“Alhamdulillah, mudah-mudahan (Bedah Rumah, red) mencapai ada sekitar 15 ribu rumah yang akan dibedah di seluruh Sumatera Selatan. Nah, hari ini ada di kota Prabumulih dan pada tahap awal ini Prabumulih rencananya akan membangun 7 rumah, ada dari CSR Bank Sumsel Babel, nanti juga ada dari Pertamina, CSR lain, serta nanti ada dana desa ataupun dari dana Kelurahan dan lainnya,” tutur Agus saat itu kepada awak media.


Selain itu dikatakan Agus, tadi juga telah di launching website, website terkait dengan perekonomian, penanganan stunting, dan inflasi. 



“Jadi website itu untuk monitor sekaligus pengendalian untuk bisa penanganan kemiskinan ekstream, stunting, dan inflasi jadi semuanya bisa terintegrasi disitu sebagai sebuah aplikasi untuk mempercepat program-program pemerintah. Dan kami memberikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan kota Prabumulih dan semoga ini bisa dicontoh oleh daerah lain,” tandasnya.



Sedangkan ditempat yang sama, Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM mengaku inovasi yang dilakukan Pemerintah kota Prabumulih tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat sesuai dengan program pusat. “Ini bagian dari pelayanan, pelayanan pemerintah kepada masyarakat,” pungkasnya.



Dalam acara tersebut turut hadir Kejari Sumsel diwakili Asisten Pidana Militer Kolonel Chk Askari SH MH, Dandim 0404 Muaraenim Letkol Inf Nugraha SH M.IP, para Pimpinan Bank Sumsel Babel, dan para pejabat tinggi Pemerintah Provinsi Sumsel maupun Pemerintah Kota Prabumulih.(FAP/Ril)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar