Pj Gubernur Sumsel Meletakkan Baru Pertama Pembangunan Bedah Rumah di Sungai Medang



Prabumulih, Merdekasumsel.com — Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Dr Drs Agus Fatoni, MSi didampingi Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM, bersama-sama meletakkan batu pertama pembangunan Bedah Rumah milik Tafri di Desa Sungai Medang Prabumulih, Jumat (22/3/2024).

 


Ikut mendampingi, Dandim O404 Muaraenim Letkol Inf Nugraha SH M. IP, Kejari Roy Riady SH MH, Kapolres AKBP Endro Aribowo S. IK, Ketua Pengadilan Negeri RA Asriningrum Kusumawardhani M. Hum, Ketua Pengadilan Agama Lukmin, S.Ag MM, Pj Sekretaris Daerah Kota Prabumulih Drs Aris Priadi SH MSi, Asisten II Drs H Muhammad Ali, MSi, Pimpinan Bank Sumsel Babel Provinsi Sumatera Selatan ataupun Kota Prabumlih, serta kepala OPD Pemerintah Provinsi Sumsel maupun Pemerintah Kota Prabumulih.



Pj Gubernur Sumsel Dr Drs Agus Fatoni MSi mengatakan, “Untuk bedah rumah ini ada sekitar 15 ribu rumah yang akan dibedah di seluruh Sumatera Selatan. 



“Hari ini ada di kota Prabumulih dan pada tahap awal ini Prabumulih rencananya akan membangun 7 rumah, ada dari CSR Bank Sumsel Babel, nanti juga ada dari Pertamina, CSR lain, serta nanti ada dana desa ataupun dari dana Kelurahan dan lainnya. Nah, tentu hal ini bagus dan kita apresiasi, dan semoga ini jadi contoh daerah lain,” tutur Agus saat diwawancarai awak media.

 


Sementara itu, Penjabat Walikota Prabumulih H Elman ST MM dalam sambutannya mengatakan Data Website Posko Ekonomi ini, dalam rangka menekan kemiskinan ekstrem, inflasi daerah, dan stunting. Didasari, data akurat by name by addres yang juga bisa diakses langsung oleh masyarakat, perbankan dan perusahaan lain untuk ikut dalam pengentasan kemiskinan ekstrim, stunting dan inflasi daerah.

 


“Saat ini, tercatat ada 127 rumah tangga miskin. Sebanyak 7 rumah layak huni telah dibangun melalui CSR Bank Sumsel Babel (BSB), dan kami telah membangun 2 rumah. Salah satunya atas nama Edi Pangat di Kelurahan Majasari, dan hari ini kami akan membangun rumah atas nama Tafri di Kelurahan Sungai Medang. Artinya, masih tersisa 5 rumah yang akan dibangun," ujar Elman. (FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar