Pj Walikota Prabumulih Sampaikan Tidak Menggelar Open House di Rumah Dinas Walikota

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com — Jelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau hari raya lebaran yang diperkirakan jatuh pada 10 April 2024 mendatang, Penjabat (Pj) Walikota (Wako) Prabumulih H Elman ST MM mengungkapkan bahwa tahun ini Pemkot Prabumulih tak menggelar acara open house yang biasa dilakukan di Rumah Dinas Walikota Prabumulih. 

 

Hal itu disampaikan Pj Wako Elman kepada sejumlah awak media ketika diwawancarai di ruang kerjanya beberapa waktu lalu. 

 

“Kondisi saat ini kita masih fokus menekan inflasi, jadi jangan lah kita hura-hura cukup sederhana bae lah," tutur Elman seraya mengatakan keputusan ini diambil sebagai langkah nyata dalam mendukung upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas ekonomi di tengah situasi yang masih rawan. 

 

“Selain itu, kebijakan ini juga menjadi momentum untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pengendalian inflasi dan cara mengatasi situasi ekonomi yang sulit. Hal ini mencerminkan komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada warganya di tengah-tengah tantangan ekonomi yang dihadapi,” imbuhnya. 

 

Kendati demikian, Suami Hj Windriana Elman ini menegaskan bahwa pihaknya tetap akan menerima kunjungan baik dari keluarga, kepala dinas ataupun kerabat lainnya secara pribadi.  


"Sedikit lebih pribadi memang, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang mengundang masyarakat umum. Ini mengingat kondisi keuangan negara sedang tidak mengizinkan kita untuk berlebihan. Di saat negara sedang mengalami inflasi seperti ini, kita harus bijak dalam pengeluaran," menurutnya. 

 

Dalam kesempatan itu juga, lanjut Elman, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panic buying atau borong-borong. "Tidak perlu panic dan malah borong-borong, stok bahan pokok kita masih mencukupi. Kami secara rutin memantau kondisi di lapangan,” tukasnya. (FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar