DPD PKS Prabumulih Usung H Mat Amin Kader Terbaiknya Untuk Maju Pilkada 2024

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadailan Sejahtera (PKS) kota Prabumulih mendeklarasikan kader terbaiknya H Mat Amin sebagai calon Walikota Prabumulih untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Prabumulih 2024.



PKS Prabumulih sendiri di Pemilihan Legislatif pada 14 Februari 2024 lalu berhasil meraih 4 kursi yang sebelumnya hanya meraih 2 kursi legislatif.



Dengan modal 4 kursi tersebut, PKS Prabumulih tidak melakukan penjaringan kandidat namun mengusung kader potensial untuk maju sebagai calon kepala daerah.



"Kita menggelar halal bihalal sekaligus launching H Mat Amin sebagai calon kepala daerah, kita konsolidasi seluruh kader untuk mensosialisasikan H Mat Amin untuk kita usung dari PKS sebagai calon kepala daerah," kata Ketua DPD PKS Prabumulih, Ben Heri SSi MPd didampingi Ketua MPD PKS Prabumulih, H Adi Chandra ST kepada wartawan, sabtu (11/5/2024).



Ben Heri mengatakan pihaknya terus melakukan komunikasi baik dengan partai dan para calon kepala daerah namun belum ada keputusan untuk pendamping sehingga komunikasi masih harus terus dilakukan.



"Jadi PKS Prabumulih sekarang ini siap 100 persen bukan hanya perahunya, pasukannya, amunisinya insyaallah kita siap majukan kader kita H Mat Amin sebagai kepala daerah," ujarnya.



Tidak hanya sekedar mendeklarasikan, PKS Prabumulih dan H Mat Amin bahkan sudah memiliki tagline yakni MANTAB dengan arti Maju Menata Prabumulih. 



"Walapun kita tidak secara resmi membuka pendaftaran tapi kita membuka diri untuk calon-calon kepala daerah untuk merapat untuk berdiskusi dan sharing, siapa tau ada peluang untuk bergandengan," ucapnya.



Lebih lanjut, Ben Heri menuturkan untuk  kriteria calon pasangan tentu harus menyiapkan dua kusri untuk bisa maju dan siap sepenuh hati atau tidak plin plan maju mundur tapi betul-betul serius. "Makanya kami perlu diskusi dan komunikasi intensif untuk selanjutnya kami akan menganalisa calon-calon itu dan tentunya PKS juga akan melakukan survey dimana sekitar Juni hasil akan keluar," lanjutnya.



Sementara itu, H Mat Amin yang merupakan anggota DPRD Prabumulih yang kembali terpilih dari PKS mengaku berterimakasih kepada DPD PKS yang telah deklarasi ikut pilkada.



"Terimakasih ini sesuai hasil musda kita Menang Pemilu ikut pilkada, tentunya juga kita terus bergerak karena ada atau tidaknya pilkada itu sudah jadi kewajiban kita apalagi saya masih melekat sebagai anggota dewan," katanya.



H Mat Amin mengatakan terkait komunikasi politik dirinya menyerahkan ke Partai karena ada dua model dimana pertama harus ada koalisi partai karena tidak ada partai di Prabumulih  yang bisa maju sendiri tanpa koalisi.



"Kedua, dari calon misal ada komunikasi langsung  ke kita tentu akan kita sampaikan ke partai, jadi model itu sekarang ini kami jalani. Kami memohon doa kepada semuanya semoga pilkada Prabumulih ini berjalan lancar dan masyarakat kota Prabumulih ditampilkan putra putri terbaiknya untuk melanjutkan kepemimpinan Prabumulih kedepan," tegasnya seraya mengatakan siap melamar dan dilamar menjadi calon kepala daerah. (Ril/FAP)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar