Polisi Amankan Mobil Yang Dicuri Ada Anak Didalamnya, Kantongi Identitas Pelaku & Minta Menyerah

Mobil korban diamankan petugas

Prabumulih, Merdekasumsel.com - Petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Prabumulih, akhirnya berhasil menemukan mobil jenis Datsun Go+ warna abu-abu milik Sella Triani Putri (30) yang dibawa kabur komplotan pelaku saat anaknya tidur di dalam mobil di Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul beberapa waktu lalu.

Mobil bernomor polisi BG 1643 CG itu berhasil ditemukan oleh tim gabungan Sat Reskrim Polres Prabumulih pada Rabu (29/5/2019) sekitar pukul 01.30 di Kawasan Perkebunan Karet Desa Tanjung Kurung Kecamatan Babat Penukal Kabupaten PALI.

Saat ditemukan mobil yang telah diganti plat nomor menjadi BG 1401 CE itu dalam kondisi terparkir dipinggir jalan kawasan perkebunan karet Desa Tanjung Kurung Pali.

Mobil ditemukan warga sekitar Desa Tanjung Kurung lantaran curiga karena kendaraan tersebut terparkir sejak tiga hari lalu tanpa ada pemilik.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman mengungkapkan, pasca kejadian hilangnya mobil milik Sella Triani Putri di Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul, pihaknya tak henti-henti melakukan perburuan.

Petugas yang sebelumnya telah berhasil mengamankan mobil Grand Livina milik pelaku, kembali mendapatkan informasi dari warga jika keberadaan mobil ada di wilayah Desa Tanjung Kurung Kabupaten Pali.

"Mendapat informasi itu tim kita yang memburu ke sejumlah wilayah kemudian ke desa Tanjung Kurung, disana mobil ditemukan terparkir diduga ditinggal para pelaku," ungkap Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim mengungkapkan, meski telah menemukan mobil milik korban, namun pihaknya belum merasa puas lantaran akan terus memburu pelaku kejahatan yang menghebohkan seantero Bumi Seinggok Sepemunyian itu.

"Kita akan mintai keterangan warga yang menemukan dan akan terus memburu komplotan pelaku pencuri mobil ini," tegasnya seraya mengungkapkan telah mengantongi identitas para pelaku dan minta agar menyerahkan diri.

Berita Terkait :


Seperti diberitakan sebelumnya, masyarakat kota Prabumulih pada Minggu (26/5/2019) sekitar pukul 11.00 mendadak gempar. Pasalnya, sebuah mobil Datsun go+ warna abu-abu dengan plat nomor BG 1643 CG bersama seorang anak kecil di dalamnya dibawa kabur kawanan perampok.

Peristiwa menggemparkan kota Prabumulih itu terjadi di Jalan Padat Karya Kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih.

Korban diketahui bernama Sella Tri Aniputri (30) dan anaknya bernama Kiki (6) merupakan warga Jalan Sumatera Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih.

Beruntung anak korban diturunkan para pelaku setelah 200 meter membawa kabur sehingga Kiki berhasil selamat. Sementara sang ibu mengejar para pelaku hingga Kabupaten Pali hanya dengan menumpang naik Grab bike dan polisi menemukan mobil Grand Livina milik pelaku.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar