Dua Warga OKU Selatan Tewas Ditabrak Avanza Lalu Dilindas Truk Fuso di Jalan Prabumulih


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Dua pengendara sepeda motor Vixion dengan plat nomor BN 6795 RC yakni Abadi bin Suhaimi (21) dan Husni (38), tewas mengenaskan ditabrak mobil Toyota Avanza dan truk fuso.

Peristiwa kecelakaan naas itu sendiri terjadi di Jalan Prabumulih-Baturaja tepatnya di depan SMK 2 Kelurahan Tanjung Raman kota Prabumulih, Minggu (23/6) sekitar pukul 13.35.

Kedua warga Desa Pulau Duku Kecamatan Makakau Ilir Kabupaten OKU Selatan itu ditabrak Avanza dengan plat nomor BG 1893 UE dikemudikan Wahyudi warga Prabumulih dan dilindas truk fuso dengan plat nomor BH 8794 HP dikemudikan oleh Purwanto.

Akibat kejadian itu kedua korban tewas dengan tubuh bagian pinggang keduanya putus dan kedua kepala mengalami pecah.

Jenazah dua pengendara motor tersebut oleh petugas kepolisian kemudian dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih untuk dilakukan visum.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH dan Kasat Lantas, AKP Betty Purwanti SIk mengungkapkan peristiwa bermula ketika kedua korban hendak menuju kota Prabumulih dari arah Baturaja.

"Sepeda motor vixion di kendarai oleh Husni berboncengan dengan Abadi berjalan dari arah Baturaja menuju ke arah Prabumulih, lalu mendekati TKP jalan kondisinya menanjak lalu menurun dan menikung kekiri. Ditikungan menurun tersebut pengendara sepeda vixion mendahului truk fuso dikemudikan Purwanto dengan berjalan ke kanan," tandasnya.

Saat motor menyalip memakan jalur kanan namun berhasil menyalip truk fuso, namun ketika masih di posisi jalur kanan saat bersamaan dari arah yg berlawanan atau arah Prabumulih datang mobil Avanza BG 1893 UE dikemudikan Wahyudi.

"Jaraknya sudah sangat dekat sehingga pengemudi Avanza tak bisa menghindar dan bagian samping kanan depan mobil menabrak mobil, lalu sepeda motor oleng atau hilang kendali dan tertabrak oleh bagian depan kanan mobil truk fuso," kata Kapolres Tito.

"Sepeda motor terbalik di tengah aspal tepat di depan mobil fuso bersama dua pengemudi dan tubuh kedua korban terlindas oleh ban depan mobil truk fuso. Akibatnya pengendara dan penumpang sepeda motor vixion meninggalkan dunia di TKP," lanjutnya.

Jenazah kemudian dibawa ke rumah sakit untuk divisum, sedangkan ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan itu saat ini telah diamankan di markas Satuan Lalulintas Polres Prabumulih.
"Para pengemudi mobil telah kami amankan dan saat ini masih kita mintai keterangan," tegasnya Kapoles.

Sementara Tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan pihaknya kedua korban diduga dilindas truk muatan besar.

"Pinggan putus dan kepala keduanya pecah, dugaan kita ini akibat mobil bermuatan besar bukan avanza," kata dr Kevin yang merupakan tim medis RSUD Prabumulih kepada wartawan.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar