Lurah Tanjung Raman Beserta Mahasiswa YPP Tebarkan Sejumlah Bibit Pepohonan


MERDEKASUMSEL.COM,  PRABUMULIH - Kelurahan Tanjung Raman kecamatan Prabumulih Selatan mengapresiasi kegiatan Himpunan Mahasiswa  Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) kota Prabumulih yang melakukan penanaman puluhan bibit pohon Buah dan Sayuran, Jum'at (21/06/2019) di kantor lurah Tanjung Raman kecamatan prabumulih selatan.

Atas dasar pengabdian masyrakat bina desa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Prabumulih berharap dengan diadakannya penanaman bibit ini dapat kembali memberikan penghijauan di lingkungan sekitar.

Lurah Tanjung Raman Jeri Saputra SE
dalam kegiatan sosial tersebut turut serta melakukan penghijauan berbaur dengan para mahasiswa yang tergabung dalam pengabdian masyarakat bina desa.

‎"Kegiatan penghijauan ini dilaksanakan atas inisiatif dari adik-adik Mahasiswa yang tergabung di pengurus Himpunan Mahasiswa YPP Prabumulih yang ikut serta dalam pengabdian masyarakat bina desa,"ujar Jeri Saputra,  Jum'at (21/06/2019).


Jeri Saputra juga menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan positif sekali serta patut di contoh untuk kaum milenial lainnya, karena menunjukkan tingkat kepedulian yang tinggi bagi kaum muda terhadap kelestarian lingkungan.

"Kami sangat merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini, agar kiranya kegiatan seperti ini tidak hanya melibatkan kaum anak muda saja namun ada baiknya masyarakat yang lain dapat menjaga apa yang sudah ditanam di sekitar sini,"ujarnya

Disela-sela kegiatan penanaman pohon, Pendamping Mahasiswa Sebri Hesinto SE MSi mengatakan melakukan kegiatan ini agar dapat meningkatkan rasa kepedulian penghijauan terhadap lingkungan.

"Kegiatan ini melibatkan sebagian mahasiswa yang ikut serta dalam himpunan mahasiswa di kampus YPP prabumulih, dan juga saya selaku pendamping dari mahasiswa berharap agar ke depannya kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan,"harapnya

Penanaman yang terdiri dari bibit pohon buah-buahan sebanyak 20 yang terdiri dari 10 bibit pohon mangga, 4 bibit pohon kelengkeng,  3 bibit pohon mentoa,  3 bibit pohon jeruk nipis serta diadakan penanaman bibit sayur-sayuran yang terdiri dari Cabai, Tomat, Terong,  Kangkung, Sawi dan sebagainya.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar