Hendak Berkunjung Kerumah Keluarga, Edel Nyaris Tewas Ditembak Kawanan Begal


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Hendak berkunjung ke rumah keluarga, Gris Pride alias Edel (14) warga Dusun 1 Desa Tanjung Raya Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim nyaris tewas usai ditembak kawanan begal saat melintas di Jalan Raya Desa Kemang Tanduk Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel).

Korban yang sehari-harinya dipanggil dengan nama Edel ini sedang mengendarai sepeda motornya jenis Honda Sonic 150R warna merah berboncengan dengan satu rekannya bersamaan satu motor yang ditunggangi tiga rekannya yang lain. Kejadian tersebut terjadi pada sabtu malam (07/7/2019) sekitar pukul 21.00 WIB. 

Berdasarkan cerita Sapriadi (45) yang tak lain ayah korban menuturkan kejadian berawal ketika anaknya Edel tersebut, keluar rumah bersama empat rekannya berniat untuk pergi ke rumah familinya di Desa Kemang Tanduk, RKT dengan mengendarai dua unit motor.

"Mereka ini duo motor, Edel boncengan dengan kawannyo yakni Agustin dan tigo kawannyo boncengan sikok motor," kata Sapriadi dibincangi saat berada di ruang IGD RSUD Prabumulih.

Ketika melintas di sekitar lokasi TKP tersebut, tiba-tiba datang dari arah belakang motor korban tersebut, sebuah motor yang dikendarai oleh dua pria tak dikenal diduga kawanan begal yang secara tiba-tiba langsung memepet sepeda motor yang dikemudikan korban tersebut.

"Motor itu tau-tau langsung mepet motor anak aku yang menyuruh berhenti motor anak aku. Motor kawan Edel sikoknyo la di depan. Karena masih terus jalan, salah sikok pelaku yang dibonceng mengeluarkan pistol dan langsung menembak," sebutnya.

Sapriadi lebih lanjut menjelaskan akibat aksi percobaan perampokan itu, membuat tubuh korban bagian pinggang sebelah kiri mengalami luka tembak hingga segera dilarikan ke rumah sakit oleh warga sekitar untuk menjalani perawatan tim medis.

Beruntung sepeda motor jenis Honda Sonic 150R warna merah milik korban gagal dibawa kabur oleh kawanan pelaku, lantaran usai kejadian warga sekitar yang mengetahui langsung berhamburan keluar dan para pelaku itu langsung kabur menjauh dari lokasi kejadian tersebut.

Kondisi korban saat tiba di RSUD Prabumulih malam tadi masih berada di ruang IGD yang diketahui masih mengalami luka tembak pada bagian pinggang kirinya dengan sebutir peluru yang masih bersarang dalam tubuh Edel.

"Motor idak sampe dibawa pelaku, kareno mereka langsung kabur. Dan kejadian ini sudah kami laporkan ke Polsek RKT agar pelaku segera ditangkap," ungkapnya. 

Sementara Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kapolsek RKT, Ipda Budiyono ketika dikonfirmasi membenarkan ada kejadian percobaan pencurian dengan kekerasan. "benar ada kejadian percobaan 365," tulisnya via Whatsapp singkat. (FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar