Manajemen Citimall Akui Sejak Berdiri AMP Mau Demo Tapi Tidak Ada Bukti


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Pernyataan organisasi masyarakat Aspirasi Masyarakat Prabumulih (AMP) yang akan melakukan aksi demo dan menilai pekerja Citimall didominasi warga luar serta limbah dibuang ke sungai, ditanggapi serius pihak Citimall kota Prabumulih.

HRGA Ops SPV Citimall Prabumulih, Yudi Mariandi didampingi Marcom, Tengku mengaku hingga Kamis (4/7/2019) tidak ada pemberitahuan dari AMP ke pihaknya akan melakukan aksi unjuk rasa.

"Terkait rencana aksi yang rencana akan dilakukan masa atas nama AMP sampai saat ini tidak ada pemberitahuan ke kami dan isunya apa juga belum kami terima, setau kami jika ada demo harus ada pemberitahuan ke pihak kepolisian dan belum ada tembusan ke kami," ungkapnya.

Yudi mengatakan, terkait penerimaan MR DIY itu bukan wewenang penuh pihaknya dan sesuai pernyataan Afif, selaku PIC Recruitment Mr DIY jika seleksi tenaga kerja itu tetap mengutamakan masyarakat kota Prabumulih.

"Pemberitaan bahwa seleksi penerimaan karyawan Mr DIY tidak mendapatkan izin dari Disnakertrans itu juga keliru. Karena kepala Disnaker Bapak Ir Bambang Sukaton pada hari pelaksanaan itu juga turut hadir untuk memantau langsung proses penerimaan karyawan tersebut," ungkap Yudi kepada wartawan, Kamis (4/7/2019).

Citimall Prabumulih juga ingin mengklarifikasi isu tidak adanya izin keramaian pada proses penerimaan karyawan Mr DIY tersebut, Dan juga sampai Hari ini juga pihak kita belum mendapatkan pengumuman hasil penerimaan karyawan Di MR DIY.

"Isu itu juga tidak benar, karena sebelumnya Citimall Prabumulih telah berkoordinasi dengan pihak Bhabinkamtibmas Polsek Prabumulih Timur yang juga hadir pada saat pelaksanaan seleksi penerimaan karyawan untuk membantu dari segi keamanan," tandasnya.

Saat ini kata Yudi, mayoritas karyawan yang bekerja di Citimall Prabumulih dan juga yang bekerja di tenant-tenant mall merupakan masyarakat Prabumulih.

Manajemen Citimall Prabumulih juga memiliki data yang bisa membuktikan hal tersebut dan siap untuk disampaikan kepada pihak yang berkepentingan. Hal ini juga mematahkan isu yang beredar bahwa Citimall Prabumulih mempekerjakan orang-orang dari luar kota Prabumulih.

"Sekali lagi kami dalam rekrutmen Mr DIY ini tidak punya kewenangan. Kami hanya membantu pihak tenant kami yang posisinya menyewa di lokasi Citimall Prabumulih. Salah satunya Mr DIY ini," tegasnya.

"Jadi informasi yang katanya AMP mau demo itu juga sampai sekarang kami belum menerima adanya surat pemberitahuan, baik itu dari AMP sendiri ataupun pihak kepolisian. Jujur saja, sebetulnya isu demo-demo dari rombongan AMP ini sudah sejak pertama berdirinya Citimall ini sudah ada, tapi sampai sekarang buktinya tidak ada," bebernya.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar