KNPI Akan Gelar Fun Bike Secara Gratis Sekaligus Akan Sosialisasikan Pelaksaan Perprov



Prabumulih, Merdekasumsel.com - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Prabumulih bakal menggelar kegiatan fun bike sekaligus mensosialisasikan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan diselenggarakan di kota Prabumulih pada 16-26 November mendatang.

Kegiatan yang akan diselenggarakan pada Minggu (3/11/2019) nanti selain bertujuan untuk memeriahkan HUT Kota Prabumulih juga sekaligus untuk mensosialisasikan pelaksanaan Porprov.

"Selain mensosialisasikan, melalui fun bike ini kita juga berharap pelaksanaan Porprov mendatang akan meriah, kita mengundang seluruh komunitas sepeda di kota Prabumulih dan di daerah-daerah lain di Sumsel untuk ikut," jelas Panitia Fun Bike KNPI, Hendri Gunawan didampingi Ketua KNPI, Aden Thamrin dan Sekretaris, Arie Nopriyanto ketika dibincangi Merdekasumsel.com, Kamis (31/10/2019).

Hendri mengatakan, dalam kegiatan itu pihaknya akan mengambil jalur lintas ke venue-venue yang akan digunakan untuk pelaksanaan porprov, dimana dimulai dari Pendopoan Rumah Dinas Walikota hingga ke jalan lingkar depan stadion olahraga dan venue lainnya.

"Dengan diadakannya fun bike ini kita mau menunjukkan jika kota Prabumulih sudah siap dalam melaksanakan Porprov, makanya jalur kita melintasi tempat-tempat atau venue tempat pertandingan. Selain itu juga melintasi ikon-ikon di Prabumulih seperti tugu kuda, air mancur, tugu batik dan lainnya," bebernya.

Bagi masyarakat atau komunitas sepeda ingin ikut dalam fun bike itu, KNPI tidak memungut biaya pendaftaran alias gratis dan disediakan berbagai hadiah doorprize.

"Untuk hadiah doorprize ada 4 sepeda, televisi, Kipas angin, dispenser dan banyak hadiah lainnya. Untuk target peserta sekitar sebanyak-banyaknya dan saat ini yang sudah mendaftar sekitar 600 orang dari kota Prabumulih maupun dari luar daerah," bebernya.

Untuk jarak yang akan ditempuh fun bike KNPI 2019 ini hampir 20 kilometer hal itu sesuai permintaan banyak komunitas. "Banyak komunitas menyampaikan kalau fun bike jarak dijauhkan jangan dekat, makanya disepakati keliling mengenalkan icon, melihat venue pororov dan lainnya," jelasnya.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar