Jauhkan Kesan Seram dan Menakutkan, Rutan Prabumulih Terapkan 'Endang'


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Terkenal seram dan kotor Rutan Kelas IIB Prabumulih mungubah kesan menjadi Enak Dipandang (Endang) yang tampak indah dengan dibuatkannya tempat rekreasi bermain anak serta lukisan tiga dimensi di seluruh dinding beton bangunan Rutan Kelas IIB Prabumulih.

Untuk enak di pandang juga terkesan terlihat pandangan bersih, rutan kelas IIB prabumulih sendiri melibatkan tenaga kerja dari warga binaan yang menerapkan kreatifitasnya dengan cara melukis serta memberikan pandangan positif bagi pengunjung yang hendak membesuk tahanan.

"Ini adalah sebagian dari peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat untuk mengubah pandangan yang tadinya terkesan mengerikan sekarang berubah menjadi tempat nyaman berkunjung," kata Kepala Rutan Kelas IIB Prabumulih Reza Mediansyah Purnama Amd IP SH, kamis (31/10/2019)

Reza mengatakan kembali lagi dengan tanggung jawab, mereka yang sudah masuk di rutan ini bukannya harus dijauhi justru harus ada dukungan untuk menyalurkan bakat didiri mereka.



"Karna mereka sama seperti kita ingin hidup bebas namun memang sudah garisan tangan mereka seperti itu maka kita perlakukan layaknya kita keluarga jadi tidak ada kesan jahat untuk keluarga yang di tinggalkan masuk rutan ini," imbuhnya.

Menurut pantauan Merdekasumsel.com, untuk pembuatan lukisan tiga dimensi tersebut sebagian melibatkan dana dari sumbangsi pegawai serta dari warna binaan. "Selain dapat dinikmati oleh pegawai dan warga binaan juga untuk keluarga pengunjung," tuturnya.

Sementara itu, Asma beti salah satu keluarga pengunjung warga binaan Rutan Kelas IIB Prabumulih mengatakan merasa takjub melihat tampilan baru yang dibuat oleh pihak Rutan. Selain itu, walaupun jam kunjung dibatasi namun untuk anak kecil yang jenuh didalam disediakan tempat bermain anak.

"Mungkin untuk mengubah pandangan masyarakat terhadap rutan jadi dibikin begini, kami juga terkejut atas tampilan baru rutan ini seperti tampak indah dan nyaman untuk berkunjung juga tidak jenuh untuk menunggu," ketanya.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar