Optimis Sukseskan Porprov di Kota Prabumulih, Ridho Yahya Keliling Tinjau Venue



OPMITIS sukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di kota Prabumulih,  Walikota Prabumulih H Ridho Yahya bersama kepala OPD (operasional perangkat daerah) keliling meninjau venue yang akan menjadi tempat pertandingan berbagai cabang olahraga (cabor).

Dalam kurun waktu satu Minggu, orang nomor satu di Prabumulih itu pada Selasa (29/10) dan Kamis (31/10) sudah dua kali meninjau venue.


Mulai dari kesiapan lapangan tembak di Zipur, Citimall, komplek Islamic Center, Rusunawa (Rumah Susun Sewa), Stadion, Terminal, Balai Karya serta Komplek Pertamina EP Asset 2 semuanya didatangi dan dicek kesiapannya satu-persatu.

"Kita optimis, tadi sudah kita lihat sudah hampir selesai persiapan," ujar Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya.

Dia mencontohkan, seperti di komplek Pertamina terdapat 4 venue yang sudah siap semuanya, gedung Harmonis sudah, Tanjung Raman sudah, Citimall sudah, kantor sudah bagus dan lainnya juga sudah bagus dengan total 30 cabor yang akan dipertandingkan pada Porprov mendatang.

"Cuma tadi ada perubahan sedikit, kita ingin saat pembukaan kita kumpul semua di stadion dan sekitar 120 meter jalan dari terminal ke stadion," ujarnya seranya menyebut kendaraan lebih aman parkir di terminal mengingat di stadion masih banyak tanah merah dan bisa menyebabkan becek.



Untuk pengerjaan stadion, sambungnya. Karena dana nya berasal dari CSR PTBA mereka optimis juga selesai tepat waktu. 

Disinggung soal kesiapan kamar panitia dan para atlet, adik kandung Wakil Gubernur Mawardi Yahya itu menegaskan untuk hotel sudah dibagi, setiap kabupaten/kota mendapatkan 20 kamar hotel. Sisanya, akan mendapatkan rumah-rumah (home stay) dan sudah ada penanggung jawab masing-masing kepala Dinasnya.


"Misalnya OKU, mereka dapat 20 kamar dan sisanya dapat home stay dan itu taggung jawab Kepala Dinas masing-masing," tukasnya seraya optimis Porprov di kota Prabumulih akan sukses digelar. (ADV)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar