Raih Juara Tiga Tingkat Provinsi, TP PKK GIB Sajikan Menu Serba Ikan


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Prabumulih di wakili oleh TP PKK Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) berhasil meraih juara 3 ditingkat Provinsi dalam lomba memasak di ajang Sriwijaya Cofee and coolinary Festival 2019, Minggu (27/10/2019).

Acara yang berlangsung di halaman gedung Museum Textile, Kambang Iwak, Palembang ini digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwiata Provinsi Sumsel dengan tema 'Masakan Bingen Sumatera Selatan'.

Kegiatan tersebut dihadiri serta dibuka secara langsung oleh Gubenur Sumatera Selatan, H Herman Deru SH MM dan diikuti oleh jajaran Organisasi Kewanitaan dan TP PKK seprovinsi Sumatera Selatan.

Hana Monica selaku Ketua TP PKK kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) yang mewakili TP PKK Kota Prabumulih saat diwawancarai Merdekasumsel.com mengungkapkan banyak terimakasih kepada ibu Ngesti Rahayu Ridho Yahya selaku ketua TP PKK kota Prabumulih yang sudah memberikan bimbingannya serta dirinya juga berterimasih kepada Diknas kota Prabumulih yang sudah memberikan petunjuk untuk mengikuti lomba tersebut.

"Dan mudah mudahan dengan mengikuti perlombaan ini bisa menambah pengalaman kami, pembelajaran dan prestasi, baik bagi saya dan tim pkk GIB serta kedepannya kami bisa lebih baik lagi," katanya

Hana mengatakan, dirinya yang mewakili TP PKK Prabumulih merasa sangat bersyukur bahwa timnya bisa memberikan kemampuan terbaiknya sehingga mendapatkan juara tiga ditingkat Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel).

"Dalam perlombaan kita menyajikan Sate Ikan dan Mangut Ikan Gabus, karena krateria penilaiannya cukup banyak mulai dari penyajian, gizi, kreatifitas, serta teknik penyajian dan lain-lainnya," imbuhnya.

Sementara itu, Yenita selaku Ahli Gizi Sumatra Selatan diakhir perlombaan menetepkan serta memberikan juara dari hasil perlombaan memasak di ajang Sriwijaya Cofee and coolinary Fest menetapkan juara Satu kepada TP PKK Banyu Asin, juara Dua kepada TP PKK Kota Palembang, serta juara 3 kepada tim TP PKK dari Kota Prabumulih.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar