Di HUT PGRI Dan HGN Tahun 2019, Kedepan Pendidikan Terus Menjadi Prioritas Utama


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Puncak peringatan HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional (HGN) ke 26 tahun 2019 dengan tema 'Peran strategis guru dalam mewujudkan SDM Indonesia unggul' digelar di pendopoan rumah dinas walikota, selasa (3/12/2029)

Dalam kegiatan puncak HUT PGRI dan HGN turut hadir Wakil Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Walikota Prabumulih, Dewan Pendidikan Prabumulih, Assistan 1 Pemkot Prabumulih, Ketua Forkompinda, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Prabumulih, Danyon Zipur 2/SG Prabumulih, Kapolres Prabumulih yang diwakili, Kepala Dinas Pendidikan serta OPD pemkot Prabumulih, Ketua PGRI Prabumulih serta anggota PGRI Prabumulih.

Wakil ketua PGRI Provinsi Sumsel, Drs M Rum dalam sambutannya mengatakan dengan peringati HUT PGRI dan HGN ini selain peringati Hari jadi ini juga sebagai ajang silaturahmi seluruh pengurus kota dan provinsi dengan anggota PGRI dan dengan adanya HUT ini untuk membentuk solidaritas PGRI agar lebih erat untuk saling mengingatkan kembali seorang guru yang telah merebut kemerdekaan.

"Ada kata bahwa guru harus mengikuti era sekarang namun yang terpenting guru itu adalah tombak nya pendidikan. Guru bukanlah orang hebat namun guru bisa membuat orang menjadi hebat. Karena do'a dari seorang guru sama halnya seperti do'a dari orang tua," terangnya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menuturkan seorang guru harus punya prinsip untuk mendidik siswa siswinya karena tanpa adanya guru tidak mungkin ada sosok walikota, bupati, mentri bahkan presiden sekalipun.

"Mungkin kita dulu membenci guru karena sedikit-sedikit banyak PR banyak tugas, di ajar guru yang cerewet namun guru tersebut memiliki arti tersendiri untuk kita, gimana pun juga terdapat do'a baik dari seorang guru untuk muridnya," jelasnya.

Ridho menyampaikan, PGRI selalu menjalin sinergritas dengan pemkot Prabumulih dalam memajukan pendidikan serta untuk melayani masyarakat, melalui pendidikan keluarga, pendidikan formal maupun non formal dan pendidikan lainnya.

"Sebagai PGRI berkomitmen memajukan pendidikan yang menjadi tombak utama majunya bangsa ini, maka dari situ marilah kita bersama-sama membangun pendidikan menjadi lebih baik jangan sampai masih ada anak-anak yang tidak sekolah, serta selalu kompak dan tetap solid dalam melaksanakan kewajiban sebagai pengajar dan guru yang baik," harapnya.(FAP)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar