Peduli Sosial, Pertamina EP Asset 2 Gelar Donor Darah



Prabumulih, Merdekasumsel.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pertamina ke 62, PT Pertamina EP Asset 2  turut serta mendukung PMI Kota Prabumulih menjaga ketersedian stok kantung darah, Pertamina EP Asset 2 menggelar aksi donor darah, Rabu (11/12/2019).

Kegiatan bhakti sosial digelar di Gedung Diklat HR Komperta Pertamina EP Asset 2 Prabumulih yang berkerjasama dengan PMI dan Unit Transfusi Darah RSUD Kota Prabumulih itu, berhasil mengumpulkan sebanyak 191 kantong darah dari peserta laki-laki sebanyak 29 orang dan 29 perempuan.

"Alhamdulilah sebanyak 191 kantong darah berhasil dikumpulkan dan kita berterima kasih dengan kegiatan ini bisa membantu ketersediaan stok darah di UTD RSUD Prabumulih," terang Kepala Instalasi UTD RS RSUD Prabumulih, dr Linda Novianti ketika dibincangi awak media.

Ketua PMI Kota Prabumulih, Hj Suryanti Ngesti Rahayu melalui Wakil Ketua PMI, H Iskandar mengapresiasi kegiatan bhakti sosial donor darah yang merupakan agenda rutin empat bulan sekali Pertamina EP Asset 2 itu dan mengatakan hasil dari para pendonor darah A sebanyak 66 kantong, darah B ada 40 kantong, darah AB berjumlah 17 kantong dan golongan darah O hanya 68 kantong.

"Kami dari PMI dan RSUD Kota Prabumulih sangat bersyukur dengan adanya kegiatan tersebut. Sumbangsih dari PT Pertamina EP Asset 2 dalam menggelar donor darah ini sangat membantu jumlah kantong darah yang dibutuhkan oleh bank darah RSUD Kota Prabumulih," katanya.

Sementara itu Human Resource Manager Pertamina EP Asset 2, Dede Miharja didampingi Government Relation Analyst PT Pertamina EP Asset 2, Arie Fahlupi mengatakan kegiatan donor darah merupakan salah satu kegiatan rutin dalam empat bulan sekali.

"Pelaksaanaan kali ini bertepatan dengan HUT Pertamina ke 62, tujuan kegiatan ini untuk membantu ketersediaan stok darah di UTD RSUD Prabumulih dan untuk membantu masyarakat yang memerlukan darah. Apalagi kebutuhan darah di Prabumulih sebulan sekitar 400 kantong," jelasnya.

Dede mengatakan, dalam kegiatan donor darah itu ada ratusan pekerja pertamina dan mitra kerja diundang untuk mengikuti atau mendonorkan darah.

"Selain kegiatan donor darah, dalam rangka HUT Pertamina juga dilakukan berbagai kegiatan termasuk memberikan bantuan ke warga tidak mampu dan kegiatan lainnya," tuturnya.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar