Bonsai Sisir Kuning Hanya Ada di OKU Selatan, Popo Ali Dorong Bokus Ikuti Event Skala Nasional

Bupati OKU Selatan ketika melihat bonsai

OKU Selatan, Merdekasumsel.com - Bupati dan wakil Bupati OKU Selatan menghadiri kegiatan Kopi Darat (Kopdar) komunitas Bonsai OKU Selatan bertempat di kolam Mina Kencana, Rabu (15/01/2020)

Bupati OKU Selatan, Popo Ali M mengatakan Pemerintah mendukung penuh agar komunitas ini bisa mempunyai wadah resmi dan bisa bergabung dengan Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI).

"Dengan adanya wadah dan bergabung dengan Perkumpulan Pengemar Bonsai Indonesia (PPBI) Pusat, Komunitas Bonsai OKU Selatan bisa mengikuti event skala Nasional bahkan Internasional," kata Popo.

Sementara Erwin selaku ketua komunitas Bonsai OKU Selatan (Bokus) mengatakan, Kopdar bersama rekan-rekan pecinta tanaman hias Bonsai se-OKU Selatan itu bertujuan untuk memperkenalkan Bonsai asli dari OKU Selatan

"Saya mewakili rekan-rekan berterima kasih atas kunjungan Bupati dan Wakil Bupati, para Kepala Dinas dalam acara kopdar bonsai hari ini," ucap Edwin

Untuk di ketahui, Komunitas Bonsai OKU Selatan Sendiri memiliki produk bonsai asli (endemik) tercatat ada tujuh jenis bonsai yakni bonsai jenis Wareng, jenis Beringin, jenis perak, jenis Kaliage, jenis Kemuning, jenis Lawi dan jenis Loa.

"Sesuai arahan Bupati tadi agar kedepanya komunitas ini mendapat wadah resmi dari pemerintah pusat dan bisa ikut serta dalam event nasional dengan demikian akan berdampak tumbuhnya ekonomi baru bagi pembudidaya bonsai," pungkas Edwin

Satu dari ke 7 Bonsai tersebut terdapat jenis Bonsai Sisir Kuning yang hanya dimiliki di wilayah OKU Selatan dan Komunitas Bonsai OKU Selatan. (PAN)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar