Jenazah Ditemukan Di Sungai Saka Selabung Adalah Adam, Diduga Hanyut Saat Mandi


OKU Selatan, Merdekasumsel.com - Setelah dilakukan visum et repertum di RSUD Muaradua Kabupaten OKU Selatan, akhirnya jenazah anak laki-laki yang ditemukan di sungai Saka Selabung tepatnya di Desa Tanjung Beringin Kecamatan Buana Pemaca ternyata adalah Adam (8).

Diketahui, Adam merupakan bocah Kelas II SDN 15 Kisau dan tinggal di Dusun Suka Maju Kelurahan Kisau yang dikabarkan hilang sejak Senin (10/02/2020) lalu.

Adapun beberapa ciri-ciri fisik yang memeprtegas jenazah adalah Adam antara lain tanda hitam di leher yang sama dengan Adam, bakat bekas luka di bagian alis dan kelamin belum disunat.

"Hasil Visum dilakukan pihak RSUD menyatakan korban positif Adam yang hilang sejak Senin beberapa waktu lalu," ungkap Kasi Kesiapsiagaan BPBD, Tommy kepada wartawan, Rabu (12/02/2020).

Menurut Tommy, pihaknya turut berduka atas kepergian anak berusia 8 tahun tersebut dan berharap pihak keluarga bersabar menerima kenyataan tersebut.

"Dilihat oleh warga yang menyisir sungai, saat menyingkirkan sampah-sampah ternyata ada mayat korban muncul," katanya.

Sementara Kepala BPBD OKU Selatan, Donny Agusta SKM membenarkan jenazah adalah Adam dan telah diakui oleh pihak keluarga.

"Saat mendapat informasi korban ditemukan, kita langsung ke lokasi mengevakuasi mayat serta memanggil orang tua korban, ternyata benar anaknya, lalu kita evakuasi ke RSUD untuk di visum," ujarnya kepada wartawan.

Jenazah Adam selanjutnya oleh pihak rumah sakit dan BPBD Kabupaten OKU Selatan dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan di pemakaman di tempat tinggal korban.

Terpisah, Kapolres OKU Selatan, AKBP Deny Agung Andriana SIK MH melalui Kapolsek Muaradua, Iptu Dismin membenarkan adanya jenazah anak-anak ditemukan di aliran sungai Saka Selabung dan sudah diketahui pihak keluarga.

"Anak tersebut diduga hanyut saat mandi, dari hasil visum tidak ditemukan bekas kekerasan ataupun benda tajam," tegas Dismin. (PAN)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar