Meski Berhasil Meraih Kejuaraan, Atlet Taekwondo Masih Kesulitan Tempat Untuk Berlatih


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Atlet cabang olahraga taekwondo Kota Prabumulih makin menunjukkan kemampuan dengan meningkatnya prestasi yang berhasil di raih dari dua kejuaraan dalam ajang berbeda.

Jika pada tanggal 5 - 8 Februari 2020 lalu mereka berhasil dinobatkan sebagai juara umum ll pada Open Turnament dan Festival ke-2 Taekwondo se-Sumsel yang dilaksanakan di Palembang.

Kini atlet asal bumi Seinggok sepemunyian berhasil merebut posisi sebagai juara umum pada ajang Taekwondo Championship yang di laksanakan oleh PT Bukit Asam dalam rangka memperingati HUT PTBA ke-39 pada tanggal 12-14 Februari 2020 yang di gelar di Tanjung Enim, Sumatra Selatan.

Dari keberhasilan yang diraih oleh para atlet taekwondo selama ini, ternyata terucap bahwa fasilitas berlatih para atlet tidak memadai seperti misalnya lapangan atau gedung yang bisa digunakan untuk berlatih para atlet.

Seperti diketahui sampai saat ini para atlet belum memiliki sarana tempat latihan yang bisa di pergunakan untuk tempat latihan.

"Memang saat ini belum ada lapangan atau gedung yang bisa di pergunakan secara rutin khusus untuk berlatih taekwondo. Karena tempat yang ada terkadang di pakai oleh cabor lain, kadang juga di pakai oleh warga yang hajatan," kata Aden Tamrin selaku Ketua Pengurus Cabor Taekwondo ketika diwawancarai Merdekasumsel.com, sabtu (15/02/2020)

Pria yang merupakan pengusaha Kopi Dempo Prabumulih ini berharap kedepannya akan ada bantuan dari pihak terkait atas izin menggunakan salah satu sarana yang dapat di jadikan tempat latihan tetap atau sekretariat atlet taekwondo.

"Dengan semakin meningkatnya prestasi atlet kita, kami juga berharap koordinasi semua pihak untuk bisa membantu menyediakan tempat khusus yang bisa di pakai atlet kita berlatih, sehingga bisa semakin meningkatkan semangat mereka dalam berlatih dan tentu saja itu akan berpengaruh terhadap prestasi para atlet nantinya," jelasnya.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar