Taekwondo Prabumulih Borong Mendali Pada Championship PT Bukit Asam 2020


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Semangat para Atlet Taekwondo asal kota Prabumulih nampak terlihat saat mereka dinobatkan sebagai juara umum pada Championship yang digelar oleh PT Bukit Asam Tanjung Enim dalam rangka memperingati ulang tahun PTBA yang ke 39.

Sebanyak 280 peserta yang berasal dari daerah Provinsi Sumatera Selatan yang mengikuti ajang PT Bukit Asam Championship yang berlangsung pada tanggal 12 - 14 Februari 2020 di Aula PT Bukit Asam Tanjung Enim.

Para Atlet Taekwondo Prabumulih berhasil membawa sebanyak 5 medali Emas, 8 perak dan 1 perunggu yang diraih atlet asal bumi Seinggok sepemunyian pada Championship PT Bukit Asam dengan jumlah atlet sebanyak 22 orang.

Ketua Pengurus Olahraga Taekwondo Prabumulih Aden Tamrin mengatakan, rasa syukur keberhasilan yang dicapai oleh atlet yang tergabung pelajar SD, SMP dan SMA tersebut serta mampu membawa nama harum kota Prabumulih dengan meraih juara umum.

"Bersyukur tidak sia-sia latihan selama ini dan pada Championship PT BA ini kita mampu meraih juara umum dan membawa nama harum kota kita, Semoga untuk kedepanya para atlet dapat memenangkan perlombaan cabang olahraga taekwondo," kata aden ketika dibincangi Merdekasumsel.com, sabtu (15/02/2020).

Sebelum mengikuti perlombaan yang digelar oleh PT BA, Atlet Taekwondo kota Prabumulih juga mengikuti perlombaan dalam ajang open turnament taekwondo dan festival ke 2 taekwondo indonesia Pelajar, Mahasiswa, Umum se-sumsel yang digelar di palembang dan di nobatkan sebagai juara umum II pada 05 Februari 2020 lalu.

Ketua KNPI kota Prabumulih ini juga berharap jangan sampai semua atlet besar kepala akan keberhasilan yang sudah diraih. Ke depan harus lebih keras dan semangat untuk selalu berlatih agar dapat mengharumkan nama baik kota.

"Atas kejuaraan yang diraih sampai saat ini kami berharap untuk para atlet jangan sampai kendor dan mengentengkan lawan-lawannya, dan bagi yang masih gagal semoga ini menjadi pemecut semangat agar lebih giat lagi berlatih," harapnya seraya mengatakan akan meningkatkan semangat para atlet pada ajang Porprov di OKU Raya di tahun 2022 nanti.

Sementara itu pelajar SMP yang berhasil menyumbang mendali Emas yakni Bukhari Alfadjri mengungkapkan suatu kebanggaan kami semua bisa mengharumkan nama kota Prabumulih,

"Tentu tidaklah mudah untuk meraih juara Umum se-Sumsel, namun berkat kami berlatih dan fokus dalam bertanding alhamdulillah kami bisa mengharumkan nama baik kota Prabumulih," pungkasnya.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar