Kunjungan Ke Prabumulih, Kejati Sumsel : Utamakan Pelayanan Publik Untuk Menuju WBK


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Kejati Sumsel) Dr Wisnu Baroto SH MHum beserta jajaran melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri (Kejari) kota Prabumulih, senin (09/3/2020).

Kunjungan Kejati Sumsel dan rombongan disambut langsung oleh Kejari Prabumulih Topik Gunawan, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM diwakilkan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Elman ST serta Jajaran Kejari Prabumulih di kantor Kejari Prabumulih kelurahan Prabujaya, kecamatan Prabumulih Timur.

Dalam Kunjungan kerja (Kunker) Kejati Sumsel yakni tak lain untuk mengenal wilayah kerja kejati Sumsel dan juga melakukan pemantauan kondisi pegawai kejaksaan, melihat langsung sarana dan prasarana serta pelayanan dari masing-masing bidang Kejari Prabumulih.

Diketahui, pada bulan April mendatang akan ada penilaian dari Kejati Sumsel dimana seluruh Kejaksaan negeri yang ada di sumsel harus mengikuti program Zona Intergritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) maka selanjutnya akan menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

"Nanti akan kita cek terlebih dahulu atas kesiapan kejari untuk menuju WBK, makanya pada bulan April nanti akan ada penilaian tidak hanya dari kejaksaan saja akan tetapi melibatkan Badan Pusat Statistik dan Menpan RB," kata Kepala Kejati Sumsel, Dr Wisnu Baroto SH MHum ketika diwawancarai awak media usai melakukan kunjungan.

Ditanya apakah ada pesan terkhusus untuk Kejari Prabumulih, orang nomor satu di Kejaksaan Tinggi Sumsel mengatakan karena Kejari Prabumulih sudah mencanangkan pembangunan Zona Intergritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK) maka sangat diharapkan kepada masyarakat prabumulih untuk dapat mengawasi kinerja dari Kejari Prabumulih.

"Untuk Kejari Prabumulih karena sudah mencanangkan program ini berarti mereka komitmen untuk kedepannya, Jadi untuk masyarakat prabumulih dapat mengawasi kinerja Kejari Prabumulih kalau ada pesan yang positif katakan saja kalau negatif tolong disampaikan, karena untuk menuju WBK salah satunya adalah Pelayanan. Serta masyarakat umum juga dapat mengakses website kejari di WWW.Kejatiprabumulih.co.id serta ada twitternya," jelasnya.

Sementara itu, Kejari Prabumulih Topik Gunawan menuturkan kunjungan kerja dari Kejati Sumsel ini untuk memastikan kesiapan untuk menuju Zona Intergrits Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK).

"Tentunya kita akan memenuhi apa yang jadi syaratnya untuk menuju WBK dalam waktu singkat ini tentunya untuk menuju WBK kami terus lakukan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan kami mengharapkan mudah-mudahan di sumsel ini ada yang menerapkan WBK," tuturnya.(FAP)




Share:

0 komentar:

Posting Komentar