Bersatu Melawan Corona, Pemkot Prabumulih Berikan Bantuan Sembako Ke Masyarakat Kurang Mampu


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Upaya Pemerintah Kota Prabumulih dalam melakukan pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat dalam menghadapi pandemic Covid-19 terus dilakukan.

Jika pada beberapa waktu lalu, Walikota Prabumulih bersama stakeholder dan instansi vertikal bahu membahu secara kompak dan bersatu melakukan penyemporotan disinfektan dari kota sampai ke kelurahan dan desa guna memerangi penyebaran dan penanggulangan bahaya virus corona atau Covid 19.

Serta secara langsung Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri, Sekretaris Daerah (Sekda) Elman ST serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPS) Pemkot Prabumulih membagikan sebanyak 37 Ribu masker kepada masyarakat prabumulih dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di kota Prabumulih karena masuk wilayah zona merah.

Diketahui, pembagian bantuan sembako yang dilakukan oleh Pemerintah kota Prabumulih sebanyak lebih kurang 19 Ribu kepala keluarga yang terdiri dari 20 kilogram beras, Dua dus indomie dan Satu botol kecap.

"Jika masih ada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan ini jangan khawatir, silahkan daftarkan melalui pihak kelurahan nanti akan kita verivikasi insya allah dapat semua tanpa pilih kasih," kata Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM ketika di wawancarai awak media di Rumah Dinas (Rumdin) Walikota, jum'at (10/4/2020).

Ridho menuturkan, apapun yang dilakukan ini salah satu cara pemerintah untuk bersatu melawan virus corona atau covid-19 ini. Dengan cara bagaimana program ini dapat dimanfaatkan dan dirasakan oleh seluruh masyarakat khususnya kota Prabumulih, dan yang penting keberadaan pemerintah dapat dirasakan oleh masyarakat.


Ditanya hingga kapan bantuan sembako ini akan diberikan, orang nomor satu di Kota Seinggok Sepemunyian ini mengatakan akan terus melakukan bantuan sembako hingga kondisi ke depan kembali stabil seperti semula.

Senada dengan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) pemkot Prabumulih, Heriyanto mengatakan, untuk masyarakat yang belum terdata atau mendapatkan bantuan sembako ini dapat langsung melapor dan mengajukan ke kelurahan atau ke dinas yang bertanggung jawab untuk dilakukan verivikasi data.


"Untuk pembagian sembako ini kita prioritaskan masyarakat miskin dan yang terkena dampak dari virus corona ini. Lalu kalau ada masyarakat yang belum dapat bisa langsung ke pihak kelurahan dan nanti akan di verifikasi oleh pihak terkait untuk diliahat kebenarannya apakah layak atau gimana," katanya.

Sementara itu Suryani Warga Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat mengatakan sangat berterima kasih telah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Terimakasih untuk pemerintah kota terkhususnya pak ridho, telah membantu masyarakatnya dalam kebutuhan pokok ini yang tentunya ini sangat bermanfaat bagi kami dan semoga virus corona atau covid-19 di Sumsel khususnya di Kota Prabumulih cepat menghilang dan kembali seperti sediakala," harapnya.(Adv/FAP)



Share:

0 komentar:

Posting Komentar