Cegah Penyebaran Corona, Camat Bersama Kades dan Warga Kisam Ilir Dirikan Posko




OKU Selatan, Merdekasumsel.com - Tak ingin ada warganya yang mengalami atau terserang virus corona, Camat Kisam Ilir Kabupaten OKU Selatan bersama seluruh kades, kapolsek dan puskesmas mendirikan posko covid 19 di Desa Simpang Campang, Rabu (01/04/2020)

Camat Kisam Ilir, Erwin Ferliza SH mengatakan pendirian posko terpadu kecamatan kisam Ilir adalah untuk mendata dan memeriksa kesehatan masyarakat yang baru pulang dari luar daerah.

"Ini kita lakukan untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran virus covid 19 khususnya di kecamatan kisam ilir," ujar Erwin ketika dibincangi disela memantau petugas medis memeriksa warga.

Pendirian posko turut diikuti PMI, Karang Taruna, Linmas seluruh Kecamatan Kisam Ilir dan bujang OKU Selatan serta masyarakat Kisam Ilir.

Posko Covid 19 Kisam Ilir itu sendiri akan standby selama 24 jam dan dijaga tenaga medis, Linmas setiap desa di kecamatan Kisam Ilir dan relawan.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kisam Ilir, Rimistika Amd Keb mengharapkan kepada warga yang baru pulang dari luar daerah agar segera melapor keposko penjagaan Covid 19 .

"Saya berharap agar masyarakat yang baru pulang mudik untuk sesegera mungkin untuk melapor ke posko penjagaan terpadu covid 19 untuk dilakukan pemeriksaan, kita himbau juga agar isolasi mandiri di rumah selama 14 hari," ungkapnya

Ditambahkan Kepala Desa Simpang Campang, Buyung Supardi menghimbau agar masyarakat terus menjaga kesehatan dan mengikuti apa yang menjadi himbauan serta petujuk pemerintah.

"Warga yang baru mudik dan melakukan perjalanan luar daerah agar jujur untuk dilakukan pemeriksaan, ini semua kita lakukan untuk kesehatan bersama seluruh masyarakat," tambahnya.

Pendirian posko Covid-19 yang dilakukan kecamatan itu mendapat apresiasi dari masyarakat. "Kita sangat dukung dan apresiasi, harapan kita virus corona jangan sampai masuk Kecamatan kisam ilir," ungkap Lin, satu diantara warga kepada Merdekasumsel.com. (PAN)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar