Yoto Warga Pulau Beringin Tewas Masuk Jurang Kedalaman 30 Meter Akibat Longsor

Warga ketika melakukan pencarian

OKU Selatan, Merdekasumsel.com - Longsor yang terjadi di Desa Pagar Agung Kecamatan Pulau Beringin Kabupaten OKU Selatan, pada Minggu (10/5/2020) sekitar pukul 18.00 menelan korban jiwa.

Seorang warga Desa Pulau Beringin tewas setelah terpental sejauh 30 meter ke dalam jurang akibat kena material berupa tanah dan batu yang longsor.

Korban meninggal dunia yakni Yoto (35) Warga Desa Pulau Beringin dengan kondisi pergelangan tangan dan jempol patah dan badan penuh luka lecet.

Saat kejadian, korban tengah melintas menggunakan sepeda motor untuk pulang ke rumahnya sekitar pukul 18.00 namun di perjalanan mendadak longsor sehingga membuat korban terpental ke kedalaman 30 meter.

Korban Yoto diketahui terkena longsor setelah warga menemukan dan mengenali motor serta sendal milik korban.

"Setelah itu warga memberitahu keluarga dan kemudian keluarga datang serta meminta bantuan alat berat. Awalnya dikira korban tertimbun longsor tapi setelah dikeruk alat berat tidak ditemukan, setelah dicari ternyata korban di dalam jurang kedalaman 20-30 meter dalam keadaan sudah meninggal," kata warga yang turut melakukan pencarian.

Pencarian terhadap korban berlangsung hingga beberapa jam hingga akhirnya ditemukan di dalam jurang.

Kepala Desa Pagar Agung, Sarwani membenarkan terkait peristiwa adanya warga meninggal diduga akibat longsor di jalan Gunung Batu menuju Desa Pagar Agung.

"Iya korban ditemukan sudah meninggal dan diduga terpental akibat bencana longsor yang ditemukan didalam jurang kisaran kedalaman 30 meter," ujar Sarwani Kepala Desa Pagar Agung, Senin (11/5/2020).

Hal yang sama disampaikan Camat Pulau Beringin, Putra Jaya yang mengakui korban langsung dibawa ke rumah duka dan selanjutnya dimakamkan.

"Iya benar, ada satu warga yang meninggal dunia terkena longsor. Korban dikebumikan di TPU Pagar Panjang Desa Pulau Beringin sekitar pukul 09.30 WIB," katanya dihubungi melalui via telepon. (PAN)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar