Eddy Yusuf Siap Maju Pilkada OKU Pada 9 Desember Mendatang



OKU, Merdekasumsel.com - Mantan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H Eddy Yusuf memastikan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten OKU pada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan Eddy Yuduf kepada wartawan Merdekasumsel.com ketika berkunjung ke kediamannya, Jumat (19/6/2020) malam.

"Saya pastikan akan maju dalam Pilkada OKU, tidak akan batal," tegas Eddy.

Pria yang pernah menjadi Bupati OKU periode 2003-2008 itu mengatakan, dirinya maju dalam pilkada OKU lantaran banyaknya desakan dari masyarakat yang menginginkan dirinya kembali memimpin Bumi Sebimbing Sekundang.

"Masyarakat menginginkan kita kembali membangun Kabupaten OKU, untuk itu kita siap maju dalam Pilkada OKU," katanya.

Ditanya terkait kendala yang sempat diisukan yakni terkait PKPU No 1 Tahun 2020 pasal 4 huruf P sendiri menyatakan jika calon tidak boleh turun grade (kelas) atau mantan Gubernur atau Wakil Gubernur tidak boleh mencalonkan diri menjadi Bupati atau Wakil Bupati, Eddy menanggapi hal itu ringan.

"Untuk itu tidak ada masalah lagi, tidak ada kendala dan kita bisa ikut dalam pilkada," beber suami Hj Suzanna itu.

Lebih lanjut mantan Wagub Sumsel periode 2008 - 2013 itu menerangkan jika dalam pilkada mendatang dirinya akan berpasangan dengan anak muda dari kaum milenial yang memiliki pengaruh di kabupaten OKU.

"Untuk nama masih kita simpan dulu sementara ini, jelasnya yang akan mendampingi nanti anak muda, milenial," katanya.

Disinggung mengenai sejumlah partai telah melabuhkan dukungan kepada calon petahana yang juga tetap berpasangan dengan wakilnya, Eddy mengaku tidak gentar dengan informasi tersebut.

"Masalah partai-partai yang sudah mendukung petahana tidak masalah, termasuk petahana masih berpasangan tidak menjadi kendala. Karena Dukungan rakyat yang utama," tegasnya. (MJ)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar