Pasien Positif Asal Warkuk Ranau Selatan Dinyatakan Sembuh Dari Corona, Hasil Dua Kali Swab Negatif


OKU Selatan, Merdekasumsel.com - Pasien Berinisial SH (27 tahun) warga Desa Pagar Dewa Kecamatan Warkuk Ranau Selatan terkonfirmasi Positif Covid-19 dinyatakan sembuh oleh RSUD Muaradua Kabupaten OKU Selatan, Jumat (19/6/2020)

Pasien dinyatakan sembuh berdasarkan hasil Swab yang diambil dua kali berturut sejak 22 hari terakhir

Direktur RSUD Muaradua dr Erik yang didampingi ketua PKK Kabupaten Oku Selatan ibu Isyana Lonetasari Popo menyatakan bahwa pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 berinisial SH (27 tahun) sudah sembuh berdasarkan kan hasil Swab dan diperbolehkan untuk pulang kerumah.

"Alhamdulillah pasien atas nama SH sudah dinyatakan negatif berdasar hasil Swab tanggal 19 Juni 2020 dan hari ini pasien dinyatakan sehat serta di perbolehkan untuk pulang ke rumah," terang Eric di hadapan Wartawan

Erik mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemda Kabupaten atas support dan kerjasamanya, khususnya tim medis RSUD Muaradua.

"Kami ucap kan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati atas support dan kerjasamanya untuk tim medis yang menangani pasien covid19 di RSUD," ujarnya.

Sementara, Ketua PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak dan tenaga medis RSUD Muaradua atas sembuhnya pasien terkonfirmasi positif atas nama SH dan bayinya dengan hasil Swab negatif.

"Terima kasih  kepada direktur rumah sakit dan tim medis yang telah merawat pasien hingga sembuh dan dinyatakan bisa pulang pada hari ini Jumat 19 Juni 2020," terang Isyana

Kendati demikian, Isyana mengharapkan kepada keluarga Pak FH untuk jangan merasa berkecil hati atau terkucilkan dari lingkungan dan masyarakat.

"Untuk bapak FH dan ibu SH untuk optimis dan Jangan berkecil hati pulangnya ke rumah. Suatu hari nanti saya akan berkunjung dan meyakinkan masyarakat jika masih ada yang belum yakin atas kesembuhan bidan SH," tegas Istri Bupati OKU Selatan.

Terpisah FH (27 tahun) suami SH mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas perawatan yang diberikan pihak RSUD Muaradua hingga dirinya dan istrinya berikut bayinya dapat pulang dengan sehat.

"Alhamdulillah saya ucapkan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gugus tugas, pak Direktur dan tim medis RSUD Muaradua, Dinkes, Puskesmas Warkuk Ranau Selatan dan Kepada Seluruh masyarakat OKU Selatan atas perawatan yang telah dilakukan kepada kami hingga sembuh dan dapat melewati ujian ini dan dinyatakan dapat pulang ke rumah," terang FH. (PAN).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar