Terdampak Covid-19, PKS Prabumulih Berikan Sembako Ke Pondok Pesantren Darussalam


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Sebagai bentuk kepedulian kepada Pondok Pesantren yang terdampak coronavirus disease (covid-19) di Kota Prabumulih, Sumatera-selatan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mat Amin, memberikan batuan berupa Sembilan bahan pokok (sembako) dan uang untuk kebutuhan sehari-hari.

Bantuan kali ini diberikan langsung oleh Anggota Legislatif PKS kepada Pondok Pesantren Darussalam yang berapada di Kelurahan Cambai Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih.

Menurutnya, dari laporan yang ia terima sejak tiga bulan terakhir ada beberapa Pondok Pesantren di Kota Prabumulih yang sudah tidak bisa menggaji ustadz dan ustazah (guru-red) mereka pasca kebijakan Pemerintah untuk meliburkan aktifitas belajar mengajar agar siswa tidak terpapar covid-19 disekolah.

“Dengan bantuan yang kita berikan tidak seberapa ini, semoga dapat meringankan beban Pondok Pesantren serta ustadaz dan ustazah. Kita hanya bisa berharap agar virus korona dapat segera hilang dari Indonesia, khusunya Kota Prabumulih, sehingga aktifitas belajar mengajar dapat secepatnya dilaksanakan, ” terang Mat amin, usai memberikan bangtuan kepada Pondok Pesantren Darussalam, minggu (21/06/2020).

Mat Amin menuturkan, tidak hanya pada sekolah keagamaan seperti pendok pesantren saja, namun berbagai kegiatan sosial juga dilaksanakan DPD PKS seperti membagikan ribuan paket sembako bagi warga miskin dan miskin baru yang terdampak virus Corona desease (Covid-19).

“Ratusan Paket sembako sebelumnya juga telah kita salurkan kepada warga miskin dan miskin baru dari DPD PKS dan anggota DPRD, ” jelasnya.

Sementara itu, pengurus Pondok Pesantren Darussalam Prabumulih, yang diwakili ustadz Romadhon Al Hafiz mengungkapkan rasa terharu dengan perhatian Anggota legislatif yang peduli dengan kondisi yang mereka alami saat ini.

“Kami dewan guru dan pengurus Pondok Pesantren Darussalam, hanya bisa mengucapkan terimaksih atas perhatian dan apa yang telah diberikan dan ini bukan pertama kali kami dibantu anggota DPRD dari Partai PKS,” ungkap Romadhon, usai menerima bantuan.

Sebelumnya, Mat amin, yang didampingi pengurus DPD Partai PKS, melaksanakn shalat subuh berjamah di masjid Pondok Pesantren serta mendengarkan dan menyerap aspirasi dari Pengurus Pondok Pesantren yang terdampak virus covid-19. (Rel/FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar