Penerimaan Mahasiswa Baru, Kampus YPP Prabumulih Terapkan Protokol Kesehatan


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru di kampus Yayasan Pendidikan Prabumulih (YPP) telah dibuka. Meski saat ini situasi pandemi Covid 19 masih melanda, penerimaan mahasiswa baru tersebut dilaksanakan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan demi untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Sebelum penerimaan dilakukan pihak kampus GPP telah menyediakan air cuci tangan di pintu masuk, cek suhu badan untuk calon mahasiswa yang akan mendaftar masuk di YPP Prabumulih. Selain itu juga, bagi calon mahasiswa baru ketika mendaftar diharuskan menggunakan masker dan menjaga jarak satu sama lainnya. 

"Untuk pendaftaran calon mahasiswa bisa langsung datang ke kampus YPP, lalu sebelum masuk kedalam kampus YPP kita sediakan tempat cuci tangan, dan disitu juga kita himbau dan tegaskan bagi calon mahasiswa baru agar kiranya masuk ke dalam area kampus menggunakan masker, " kata Ketua Yayasan Pendidikan Prabumulih (YPP) H.T.Kosim Cikming S.IP.,M.Si melalui Sekretaris Humas Yayasan Pendidikan Prabumulih (YPPI) DR.C.Rishi Suparianto. SH.,MH.,CLA.,CTA ketika dikonfirmasi melalui Whatsapp, kamis (25/6/2020). 


Dengan diberlakukannya peraturan yang diharuskan mengedepankan protokol kesehatan ini, Rishi mengatakan hal tersebut sangatlah penting untuk keselamatan dan kesehatan para calon mahasiswa serta anggota pengawas dan penyelenggara dari terpaparnya Covid-19. 

"Kita juga membatasi jumlah calon mahasiswa yang masuk kedalam ruangan, dan juga tempat duduk antara panitia penyelenggara dan peserta kita beri jarak dan juga jarak antara sesama peserta," Ujarnya. 

Lebih lanjut, ayah dari dua orang anak ini menuturkan sebelum ditetapkannya new normal atau pola kehidupan baru di kota Prabumulih, kampus YPP Prabumulih juga telah membuka pendaftaran melalui online dengan cara mengakses http://ypp.ac.id

Seperti diketahui, Kampus yang berada di jalan parta kelurahan Sukaraja kecamatan Prabumulih Selatan ini terdiri dari Tiga kejuruan yakni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) dan Sekolah Tinggi Ilmu Tambang (STIT). (FAP) 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar