Tingkatkan Kembali Perekonomian, Pemkot Prabumulih Bagikan Bantuan Usaha Ke Puluhan UMKM


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Pemerintah Kota Prabumulih kembali menyalurkan bantuan usaha bagi pedagang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) guna untuk membantu meningkatkan kembali perekonomian masyarakat Prabumulih.

Bantuan tersebut berupa gerobak dagang , etalase souvenir dan rombong motor serta pinjaman modal bagi pedagang kuliner Prabumulih ini merupakan kolaborasi antara Pemkot Prabumulih, Kementrian Perdagangan dan Bank Sumsel Babel ( BSB) yang dilaksanakan oleh Dinas perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Kota Prabumulih.

Acara digelar Di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur. Senin (22/6/2020) kegiatan yang dihadiri oleh Walikota Prabumulih, Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Prabumulih Tian Kedaumpu Yamin dan unsur Muspida serta Masyarakat.


Bantuan ini langsung diserahkan secara simbolis oleh Walikota Prabumulih, Ir.H.Ridho Yahya MM kepada warga. Selain penyerahan gerobak Bank Sumsel Babel juga Memberikan Pinjaman Modal Usaha Bagi Pedagang Kuliner.

Adapun Bantuan sarana dan prasarana yang diserahkan yaitu sebanyak 52 unit terdiri dari 40 unit gerobak, 10 unit rombong motor dan 2 unit etalase souvenir serta modal usaha untuk 20 pedagang mikro dan diserahkan secara simbolis.

Dalam sambutannya Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM menyampaikan, pada kesempatan ini ada dua hal yang kita hadapi yaitu dari sudut Covid-19 dan dari sudut New Normal atau kehidupan baru.

"Alhamdulilah berkat do'a dan usaha seluruh komponen masyarakat Kota Prabumulih, sejak kita terapkan PBB dari zona merah kini turun dan hari ini kita masuk dalam Zero (Nol) yang positif Covid-19, artinya zona hijau tidak ada yang positif Covid-19," kata Ridho. Senin (22/6/2020).


Ridho Mengatakan, menuju New Normal kita akan hidupkan kembali perekonomi kita, karena baru saja Virus Corona (Covid-19) melanda di Kota Prabumulih. Adanya kepedulian Bank Sumsel Babel membantu pinjaman modal ke pedagang untuk menjalankan usah mereka.

"Kepada Direktur utama Bank Sumsel Babel, saya mengucapkan ribuan terimakasih yang sebesar-besarnya, " Saya yakin dan percaya pinjaman ini bermakna khususnya di para pedagang." ucapnya.

Tidak hanya itu, Walikota Prabumulih berpesan kepada penerima bantuan untuk memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. karena itu barang pemerintaha jangan coba-coba bermain api.

"Jangan coba-coba diperjual belikan barang tersebut dan jangan sampai dilimpahkan kepada orang lain kalau itu terjadi penjara sudah menunggu, saya tidak akan bantu," ungkap Ridho.

Terpisah Ngingsih (43) salah satu pedagang yang mendapatkan bantuan gerobak mengaku merasa senang dan bersyukur, karena Pemerintah kota Prabumulih telah peduli terhadap pedagang. Dengan diterimanya bantuan gerobak ini saya merasa senang, mudah-mudahan ini lancar.

“Dan untuk Bank Sumsel Babel Kami ucapkan terimakasih, dan semoga adanya bantuan ini bisa membuat kami lebih semangat,” pungkasnya.(ADV/FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar