Turun Langsung Ke Pasar Pagi, Dua Wanita Anggota DPRD Prabumulih Belanja Sekaligus Serap Aspirasi Pedagang


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Sejak dijadikannya terminal lingkar sebagai pasar induk tentunya membuat para elemen-elemen masyarakat berbondong-bondong ingin langsung merasakan nuansa tempat berbelanja yang baru.

Seperti pantauan Merdekasumsel.com, pada Minggu (07/6/2020) sekitar pukul 05.00 Wib Anggota DPRD Prabumulih Evi Susanti SE dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Hj Nurlisna dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara perdana turun langsung melihat situasi pasar induk yang sudah hampir dua minggu belakang ini mulai beroperasi.

"Sebenarnya kami kesini memang untuk belanja, sekaligus melihat langsung situasi pasar di terminal lingkar ini yang menjadi pasar induknya kota Prabumulih," ucap Evi Susanti SE Anggota DPRD Prabumulih perwakilan dari komisi III ketika dibincangi, minggu (07/6/2020).

Tidak hanya melihat lihat situasi Pasar Induk tersebut, Evi Susanti SE bersama dengan Hj Nurlisna juga membeli dagangan setiap penjual yang ia singgahi. Tidak hanya pedagang sayuran saja, pedagang tempe, buah, ikan, dan ayam lainnya juga disinggahi.

"Mudah-mudahan dengan adanya pasar induk ini, pembeli dan pedagang dapat merasa nyaman dengan tempat yang baru ini. Kalaupun masih ada yg kurang pas dengan keinginan pedagang maupun pembeli silahkan sampaikan agar pihak yang bertanggung jawab bisa mencari solusinya, " ujarnya.

Senada dengan yang disampaikan Hj Nurlisna yang juga Anggota DPRD Prabumulih dari komisi II ini menuturkan bahwa kepada masyarakat agar ikut meramaikan pasar pagi yang saat ini sudah dialihkan ke lingkar timur kota Prabumulih itu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditebang tetapkan oleh Pemerintah.

"Alhamdulillah setelah kita lihat tadi tidak ada keluhan dari masyarakat ataupun pedagang sendirinya. Kalau untuk kondisi yang masih belum ramai itu kemungkinan saja masyarakat belum terbiasa, tapi mudah-mudahan kedepannya pasar induk ini ramai dan dapat membantu menstabilkan kembali perekonomian masyarakat terkhusus nya masyarakat Prabumulih, " katanya.

Tak hanya itu, Hj Nurlisna bersama dengan Evi Susanti menyempatkan diri untuk berbincang kepada pedagang yang diketahui berasal dari kota Prabumulih hingga luar kota prabumulih untuk menyerap aspirasi yang mana para pedagang juga berkesempatan menyampaikan aktifitas transaksi dan kondisi perputaran uang di pasar tersebut.

"Kami datang ini memang untuk berbelanja, tetapi kami juga melakukan pendekatan untuk silaturahmi serta menyerap aspirasi masyarakat terutama para pedangan. karena Kuncinya silaturahmi itu penting, Insya Allah mereka akan senang ketika kita datang mengunjungi mereka, " kayanya seraya mengharapkan kepada pembeli dan pedagang teruslah patuhi Protokol Kesehatan.

Sementara itu, salah seorang pedagang sayuran Yati mengaku senang telah dikunjungi salah satu anggota DPRD Prabumulih dan dagangan sayuran nya pun turut dibeli.

“Alhamduliillah dagangan kami dibeli langsung oleh anggota DPRD, yang kami senang lagi ibu-ibu tadi ramah sekali dengan kami pedagang pasar. Tentunya kami ucapkan terima kasih untuk ibu-ibu,” ujarnya. (FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar