Mobil Strada Terseret Kereta Api, Satu Penumpang Patah Tangan


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Kecelakaan kembali terjadi di perlintasan rel kereta api di Kelurahan Cambai Kecamatan Cambai kota Prabumulih, yang menyebabkan sebuah mobil jenis Mitsubishi Strada CR warna hitam nopol BG 9343 TB terpental ditabrak kereta api Babaranjang dari arah kota Prabumulih tujuan Palembang.

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (1/7/2020) sekira pukul 10.40 Wib yang berlokasi di perlintasan rel kereta api yang tak jauh dari Stasiun Kompresor Gas (SKG) Cambai Pertamina gas (Pertagas) Distrik Prabumulih.

Akibat kejadian tersebut, mobil Strada berserta penumpang yang terpental sejauh 5 meter dengan posisi terbalik atau terlungkup dan mengalami kerusakan parah. Namun, beruntung bagi seorang pengemudi yang bernama Hendra (41) yang merupakan warga Alai Kecamatan Lembak Kabupaten Muaraenim berhasil selamat dan hanya mengalami luka lecet. Dan dua penumpang lainnya yakni Yuni (30) dan Wulan (20) warga desa Danau Rata Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muaraenim mengalami patah tangan kanan dam luka lecet pada beberapa bagian tubuh.

Menurut informasi yang didapat, peristiwa tersebut terjadi ketika Hendra dan dua temannya tersebut dari desa hendak ke wilayah pasar kota Prabumulih atau dari dalam desa hendak keluar ke jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Cambai.

Namun setiba di lokasi pelaku diduga tidak melihat ada kereta api akan melintas. Hendra kaget ketika melihat ada warga di depannya berteriak dan meminta jangan melintas karena ada kereta api. Namun naas, ketika melihat ke sisi kanan Hendra sontak kaget karena kereta api sudah dekat dan tiba-tiba menabrak mobil yang dikemudikannya.

Seketika mobil terpental ke sisi kanan rel dari arah Prabumulih. Mobil mengalami rusak parah dan dalam kondisi terbalik dan warga yang menyaksikan kejadian tersebut langsung berbondong-bondong menyelamatkan tiga korban dan membawa para korban ke RSUD Prabumulih.

"Saat menyeberang rel saya tidak melihat ada kereta, tiba-tiba ketika berada di tengah rel saya melihat ke kanan ada kereta api dan langsung menabrak kami," ungkap Hendra ketika dibincangi wartawan di rumah sakit.

Lebih lanjut, Hendri mengatakan jika dirinya bersama dua temannya itu hendak ke pasar Prabumulih dari arah desa Alai. "Rencana dari desa mau ke Prabumulih tapi tiba-tiba ditabrak kereta," ujarnya.

Sementara itu, Musnaini yang merupakan warga sekitar mengungkapkan pengendara mobil dari arah Alai hendak keluar ke arah Jalan Jenderal Sudirman kota Prabumulih. "Mobil dari Alai, ada tiga orang didalam mobil. Kondisi penumpang mengalami patah tangan dibawa ke rumah sakit," katanya

Share:

0 komentar:

Posting Komentar