Kebakaran di Pasar Banding Agung OKU Selatan Hanguskan 5 Unit Rumah


OKU Selatan, Merdekasumsel.com --Sedikitnya 5 unit bangunan hangus dan terbakar pada musibah kebakaran yang terjadi Bandar Agung, Kelurahan Banding Agung Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan sekitar pukul 09.10 WIB, Kamis (10/9/2020)

Beruntung tidak terdapat korban jiwa pada musibah kebakaran tersebut hanya saja 4 unit kios di pasar tadisional hangus dan 1 rumah rusak berat yang diketahui milik warga atas Amirudin , Roni , Yayan, Irwan dan Yanto dilalap sijago merah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan Dony Agusta SKM, MM mengatakan menurunkan 1 unit mobil damkar untuk memadamkan api agar tidak meluas kerumah-rumah warga setempat.

"Penanganan dibantu satu unit mobil damkar dan masyarakat sekitar untuk korban jiwa ataupun luka-luka tidak ada,"ujar Dony, Kamis (10/9/2020).

Sementara Pemerintah Kecamatan saat di hubungi pada Camat Banding Agung Adi Syaputra SH, membenarkan terkait musibah kebakaran yang menimpa 5 unit bangunan tersebut, hanya saja asal mula api masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

"Iya terjadi di Kelurahan Bandung Agung yang membakar 4 pintu bangunan kios dan 1 unit rumah yang terbakar pada bagian dapur sebelah kiri,"ujar Adi Syaputra, Kamis (10/9/2020).

Sementara ini total kerugian belum dapat ditafsirkan serta penyebab kebakaran yang masih dalam penyelidikan Polsek Banding Agung dan pihak Kelurahan Banding Agung.

Pantauan Merdekasumsel.com kebakaran berada diwilayah sekitaran pasar Banding Agung yang berada tepat di tepian Wisata Danau Ranau sehingga ratusan warga bergotong royong menghalau api agar tidak menyebar ke bangunan Pasar dan rumah warga setempat.(PAN)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar