Lomba Prakarya Seni Tingkat Provinsi SMAN 1 Kisam Ilir Kabupaten OKU Selatan Raih Penghargaan


OKU Selatan, Merdekasumsel.com - Siswi SMAN 1 Kisam Ilir Raih peringkat ke 2 di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)Tahun 2020 yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan secara Virtual.

Meskipun digelar secara daring, tidak menyurutkan para siswa-siswi berkreasi dan berinovasi sekalipun dalam masa pandemi Covid 19.

Salah satunya adalah Yolla Florenza siswi Dari SMA negeri 1 Kisam Ilir Kabupaten OKU Selatan yang berhasil meraih penghargaan ke II tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang hanya berpaut 6 Poin dari Peraih juara pertama yaitu SMAN 1 Banyuasin III.


Video dengan tema Alam dan Manusia yang diberi judul "Jeritan Sang Luntur" yang berdurasi 4 menit 23 detik itu mendapat apresiasi dari dewan juri yang digelar di denpasar bali.

"Vidoe tersebut untuk mengampanyekan burung luntur yang punah akibat ulah manusia, Alhamdulillah meskipun tidak meraih medali emas saya sangat bersyukur atas karya seni yang saya buat," ungkap Yolla

Terpisah, Kepala Sekolah SMAN 1 Kisam Ilir, Rusmidah berharap Tahun berikutnya bisa mengikuti kejenjang Nasional seperti tahun 2018 lalu.

"Ini sudah tahun ketiga siswa kita mengikuti lomba prakarya seni, seperti Tahun 2018 siswa kita pernah mengikuti jenjang Nasional yang digelar diaceh," Ujar Rusmidah Kepala Sekolah SMAN 1 Kisam Ilir. (PAN)

Share:

1 komentar: