Rutan Kelas IIB Prabumulih Gelar Gerakan Bakti Sosial Peduli Dampak Covid-19 Ke Panti Asuhan


PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM -- Meski masih di tengah pandemi clCovid 19, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Prabumulih terus lakukan Gerakan Bakti Sosial sebagai bentuk Peduli Covid-19 ke Panti Asuhan Aisyiyah Al Munawaroh di Jalan RA Kartini Sukajadi.

Gerakan Bakti Sosial Peduli Covid-19 kali ini dilaksanakan bersama sejumlah awak media yang bertugas di wilayah setempat guna memberikan bantuan berupa sembako serta uang santunan kepada anak panti asuhan, Sabtu (5/9/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

“Tidak banyak yang kami berikan, semoga yang sedikit ini dapat memberi kebahagiaan kepada anak-anak panti,” ucap Kepala Rutan Kelas II B Prabumulih, Reza Meidiansyah Purnama AMd IP SH melalui Kepala Pengamanan, Doni Mirasaputra saat dibincangi usai kunjungan.

Doni mengatakan bahwa Gerakan Bakti Sosial Peduli Covid-19 ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang dilaksanakan bersama sejumlah awak media yang memang selama ini menjadi mitra Rutan Kelas II B Prabumulih.

“Berbagi itu indah, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat dan pahala yang berlimpah kepada seluruh pegawai yang telah ikhlas memberikan sebagian rezekinya kepada anak-anak panti asuhan,” katanya.

Doni lebih lanjut berharap agar kegiatan berbagi kasih ini tidak hanya berlangsung pada saat momen tertentu namun juga bisa selalu dilakukan setiap saat sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan bisa memberikan inspirasi kepada pegawai rutan terkhususnya untuk selalu bisa berbagi kepada sesama,” tutupnya.

Hal serupa juga disampaikan, Laili perwakilan awak media yang ikut ambil bagian dalam kegiatan bakti sosial ke Panti Asuhan Aisyiyah tersebut.

“Kami sengaja memilih panti asuhan untuk kegiatan bakti sosial, karena kami sebagai Ibu sangat peduli dengan dunia anak-anak,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panti Asuhan Aisyiyah, Nuraini SHi melalui Wakil Ke, Elita pun tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada pegawai Rutan Kelas II B Prabumulih maupun para awak media atas empati dan kepeduliannya.

“Terima kasih banyak kepada pegawai Rutan prabumulih dan awak media atas kepeduliannya kepada panti asuhan ini. Anak-anak panti sangat senang mendapat kunjungan dan bantuan. Semoga apa yang telah disumbangkan mendapat pahala dari Allah SWT,” pungkasnya. (Dn/FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar