Walau Sepi Pembeli, Hj Nurlisna Tetap Rutin Ajak Warga Dua Kelurahan Berbelanja Ke Pasar Pagi Terminal Type B


PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM -- Pemerintah Kota Prabumulih terus berupaya melakukan sosialisasi pemindahan pedagang pasar pagi di Pasar Tradisional Modern (PTM) ke Terminal Type B Lingkar Timur. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi meski di tengah pandemi covid-19.

Tak hanya Pemkot Prabumulih yang mengerahkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menggelar belanja bersama, salah satu anggota DPRD Prabumulih dari komisi II DPRD Prabumulih bersama ibu-ibu kelurahan muntang tapus dan kelurahan Prabumulih secara rutin setiap minggu berbelanja di Pasar terminal type B Lingkar Timur.

Hj Nurlisna anggota DPRD Prabumulih dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan kegiatan belanja di pasar pagi memang rutin setiap minggu di laksanakan dengan mengajak keluarga serta warga yang ada di Kelurahan Muntang Tapus. Diketahui, Hj Nurlisna juga merupakan sekertaris dari komisi II yang memembidangi bagian perindustrian dan perdagangan.

”Disini kami sudah ada program yakni setiap minggunya mengajak ibu-ibu di kelurahan Muntang Tapus dan Kelurahan Prabumulih untuk berbelanja di pasar pagi terminal type B. Kegiatan berbelanja di pasar pagi memang rutin kita lakukan setiap minggunya, ada sebanyak 30 hingga 20 ibu-ibu yang di ajak untuk meramaikan pasar pagi terminal type B jadi disana juga kita bekali uang untuk berbelanja setiap ibu-ibu kita kasih uang Rp 50 ribu untuk belanja, " katanya kepada merdekasumsel.com, minggu (06/9/2020).

Tak hanya itu, selain berbelanja di pasar pagi terminal type B, Nurlisna menegaskan kepada para pedagang maupun pembeli untuk tetap mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah seperti halnya jaga jarak, hindari kerumunan, tetap memakai masker, rajin cuci tangan dan jaga stamina agar imunitas tubuh tidak melemah dengan rajin mengkonsumsi vitamin.

Lebih lanjut, Nurlisna berharap semoga secepatnya pasar pagi terminal Type B Lingkar Timur segera di fungsikan kembali dengan cara memindahkan semua agen ke pasar pagi terminal type B.

"Tentunya dengan banyak yang berjualan otomatis banyak juga pembeli nya dan hal ini bisa membantu yang berjualan agar kiranya dagangan nya bisa laku, Sehingga bisa mendongkrak ekonomi khususnya di pasar pagi lingkar ini," harapnya.

Dilain kesempatan, Aini satu di antara ibu-ibu warga kelurahan muntang tapus ketika dibincangi Merdekasumsel.com mengatakan jika dirinya rutin setiap minggu ikut berbelanja ke pasar pagi type B terminal Lingkar.

"Iya, kami ada sekitar 15 orang lah setiap minggu pagi diajak ibu Hj Nurlisna berbelanja ke pasar terminal dan juga kami dibelaki uang belanja oleh ibu. Kami juga ya alhamdulillah terbantu dengan diajak ibu Nurlisna belanja di sana, walaupun ibu Nurlisna sudah menjadi anggota DPRD tapi dengan kami tetap ramah dan sangat mengayomi sekali, " jelasnya.

Lebih lanjut, Aini menuturkan tak hanya dirinya dan warga kelurahan muntang tapus saja yang diajak berbelanja di pasar pagi terminak type B, namun ibu-ibu warga kelurahan Prabumulih juga diikut sertakan untuk berbelanja.

"Jadi yang belanja itu tidak hanya kami saja, tetapi ada juga dari keluarga ibu Nurlisna dan juga ibu-ibu warga kelurahan Prabumulih, dengan setiap minggu rutin berbelanja tetapi tetap bergantian dengan yang lain jadi sama-sama dapat berbelanja ke pasar pagi dengan ibu Nurlisna, " Pungkasnya. (FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar