Penuhi Keinginan Masyarakat, Gubernur Sumsel Resmikan Booster Signalnya Di Danau Shuji

 


LEMBAK, MERDEKASUMSEL.COM -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru secara video confrence meresmikan Launching Booster Signal (penguat sinyal) yang di pasang di empat titik di Sumsel salah satunya di Danau Shuji yang berada di Desa Lembak Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, Rabu (28/10/2020).

Peresmian tower penguat sinyal hasil karya siswa SMK Sumatera Selatan di hadiri oleh seluruh Kepala Sekolah Kabupaten Muara Enim, Prabumulih, Pali, dan unsur pemerintahan Kabupaten Lembak, Kepolisian, beberapa siswa SMP, SMA, SMK Lembak serta masyarakat sekitar danau Shuji.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan pemasangan booster signal di empat titik di Sumsel salah satunya danau Shuji bertujuan untuk membantu siswa belajar daring di masa pandemi, sehingga ini dimanapun di Sumsel tidak ada lagi kawasan Blank Spot.

"Saya sangat mengapresiasi inovasi siswa SMK yang mampu membuat Booster signal ini, semoga dengan inovasi ini tidak ada lagi daerah Blank Spot di Sumsel. Dan semoga kedepannya , kalau bisa ada habibi-habibie yang lahir dari sekolah di Sumsel," ungkapnya dengan semangat.

Sementara itu Freni Listiyan SPd MH, salah satu kepala sekolah SMA di Prabumulih yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan siap menjadikan inovasi siswa ini sebagai motivasi bagi dirinya dan rekan-rekan Pendidikan lainnya untuk terus bersemangat dalam berbuat yang terbaik dalam dunia pendidikan.

"Hasil karya siswa SMK ini luar biasa, selain bermanfaat mengatasi blank spot, hal ini juga menjadi tantangan bagi kita selaku kepala sekolah untuk lebih banyak lagi berinovasi sehingga menghasilkan karya siswa dan guru terutama dimasa pandemi saat ini, diharapkan tdk mengurangi semangat kita semua terus berkarya, hal ini sejalan dg visi gubernur kita yg sangat kita banggakan "sumsel maju untuk semua" katanya. 

Sementara itu, Bob Permana selaku Pengelola Danau Shuji menyampaikan ucapan terimakasih nya atas support dan dukungan serta perhatian dari Pemerintah Sumatera Selatan dalam melengkapi kekurangan fasilitas dan dukungan moril untuk kemajuan destinasi wisata Danau Shuji.

"Semoga Booster Signal ini bisa bermanfaat untuk warga di sekitar Danau Shuji terkhusus warga desa Lembak. Kedepan kami berharap Danau Shuji bisa menjadi salah satu objek wisata kebanggaan Sumatera Selatan, " ungkapnya. (FAP) 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar