Tingkatkan Imun Atasi Penularan Covid, PWI Muba dan Sekda Gelar Senam Bersama


Muba, Merdekasumsel.com - Dimasa pandemi Covid-19 ini masyarakat dituntut harus bisa meningkatkan imun tubuh dan menjaga kesehatan karena sangat penting bagi keberlangsungan hidup setiap manusia. 


Untuk itulah, pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesian (PWI) kabupaten Musi Banyuasin yang dikomandoi oleh Herlin Koisasi SH terus membudayakan hidup sehat dengan melakukan senam bersama setiap Jumat pagi seperti yang dilakukan pada Jumat (26/03/2021).


Senam pagi bersama itu kedepan akan menjadi salah satu kegiatan rutin yang akan dilakukan  PWI Muba, dengan tujuan selain untuk menyehatkan badan.


Senam bersama itu juga menjadi sarana untuk bisa saling bersilaturahmi antara sesama Wartawan yang bertugas di Kabupaten Musi Banyuasin. 


Pantauan di lapangan, senam pada Jumat (26/3/2021) pagi, hampir seluruh pengurus dan anggota PWI Muba, antusias melaksanakan senam bersama dan makan bersama di halaman Sekretariat di jalan Kolonel Wahid Udin Muba. Senam sehat bersama itu dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muba.


Sekda Musi Banyuasin Drs H Apriyadi Mahmud mengungkapkan olahraga merupakan salah satu upaya meningkat imun tubuh dan menghindari penyakit khususnya dari penularan maupun penyebaran virus corona.


"Kita harus sering melakukan aktivitas olaraga minimal satu kali dalam seminggu karena ini sangat berguna untuk meningkatkan imun tubuh kita terlebih saat pandemi covid yang masih terus berlangsung melanda dunia termasuk Kabupaten Muba," tuturnya.


Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Muba Herlin Koisasi SH yang sering disapa Mang Warta mengatakan, meskipun di tengah aktivitas dan kerja yang cukup padat dalam mencari berita dan menemui narasumber dirinya berpesan bagi wartawan Muba agar lebih rutin berolahraga.


"Minimal sepekan sekali, juga membiasakan diri untuk berolahraga kecil di rumah sebelum memulai aktivitas bekerja," katanya. (Sri)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar