Unik, Beginilah Cara Camat RKT 'Ngadek' Untuk Masyarakat

 


PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM -- Tingkatkan pelayanan ditengah pandemi Covid 19 Camat Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih, Satria Karsa SE menjalankan trobosan dan program inovasi untuk warganya. 


Program tersebut yakni Camat Ngantor di Desa dan Kelurahan (Camat Ngadek) yang bertujuan sebagai langkah percepat pelayanan kepada masyarakat.


"Ide ini muncul ketika melihat jarak jauh di setiap Desa dan Kelurahan ke kantor camat, jadi kita lakukan program ini agar mempermudah urusan masyarakat ke pihak pemerintah," kata Camat RKT, Satria Karsa SE ketika dibincangi wartawan, selasa (02/3/2021). 


Satria menjelaskan, program ini baru dimulai sejak tanggal 26 Februari 2021 lalu, dimana setiap Desa dan Kelurahan sudah memegang jadwal untuk dilakukan 'Camat Ngadek'. 


"Kegiatan Camat Ngadek ini dilakukan dalam satu bulan itu Dua kali di hari jum'at, dalam kegiatan itu kita juga mengajak petugas dari pihak kecamatan, Uptd PBB serta Uptd Keluarga Berencana agar masyarakat yang ingin konsultasi serta ingin membayar PBB tidak sulit lagi, " 




"Program pelayanan masyarakat ini dapat tentunya dapat memperpendek urusan masyarakat yang mungkin ada yang jarak rumahnha jauh kesini cuma minta rekomendasi saja oleh karena itu sudah pulang jauh melalui hutan, maka pada tahun ini kita yang ke sana jemput bola untuk melakukan apa yang diinginkan warga," jelasnya.   


Tak hanya itu, selama kegiatan berlangsung Camat RKT itu juga menyalurkan bantuan sembako bagi keluarga yang tidak mampu lebih kurang 3 warga dalam satu desa yang diberikan bantuan sembako. 


"Pemberian sembako ini diberikan kepada warga yg memang dinilai benar benar tidak mampu, dan sambungnya dana untuk bantuan sembako ini menggunakan dana pribadi dan kedepan berharap ada donatur yang ikut berpartisipasi membantu warga yang tidak mampu, " harapnya. 


Lanjut, Satria menerangkan program ini tentu akan tetap berjalan meskipun sudah diagendakan selama tahun 2021. 


"Program ini akan tetap berjalan, yang penting selagi kami diluar kantor tetap ada Kasi ataupun sekcam di sini yang menetap dan tentu saja mereka juga bisa membantu, " ucapnya seraya menuturkan program ini sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat. (FAP) 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar