Wawako Prabumulih Secara Langsung Bagikan Ratusan Dana BLT ke Warga Desa Jungai

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Wakil Wali Kota Prabumulih, Andriansyah Fikri SH menghadiri dan membagikan secara langsung dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga Desa Jungai, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) kota Prabumulih, Selasa (15/6/2021).


Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH yang didampingi Camat RKT, Satria dan Kades Jungai mengatakan pembagian dana BLT yang diserahkan kepada 177 KK (KPM) sebesar Rp.58.000.000 berasal dari dana desa (DD) anggaran tahun 2021.



“Untuk BLT dari dana desa ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang menerima bantuan ini dengan baik dan bisa membantu ekonomi masyarakat yang sedang menurun ini,” katanya. 


Sementara itu Kades Jungai, Iskandar pada kesempatan itu, mengucapkan terima kasih atas pemberian dana BLT yang diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH.


“BLT ini akan kami bagikan secara langsung kepada masyarakat sebesar Rp.58.000.000 untuk 177 kepala keluarga (KK), dan masing-masing warga menerima sebesar Rp 300.000 per bulannya selama 5 bulan di tahap pertama ini,” ucapnya.



Masih kata Ia menuturkan untuk tahap berikutnya atau tahap ke 2 untuk 5 bulan, dan tahap ke 3 untuk 2 bulan.


“Saya berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat desa jungai dan dimanfaatkan dengan baik. Apalagi sekarang ini harga karet sedang tidak stabil atau terus menurun, " harapnya.



Ia pun berterima kasih kepada pemerintah kota Prabumulih yang telah memberikan kontribusi terhadap masyarakat desa jungai.


"Semoga dana BLT ini bisa membantu meringan beban di Pandemi Covid 19, dan masyarakat bisa menggunakan dana tersebut dengan baik, " tukasnya. (Adv/FAP) 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar